Cegah Penyebaran Covid-19 Masuk Indonesia, 264 PMI Malaysia di Rapid Test | Borneotribun.com -->

Jumat, 16 Oktober 2020

Cegah Penyebaran Covid-19 Masuk Indonesia, 264 PMI Malaysia di Rapid Test

Cegah Penyebaran Covid-19 Masuk Indonesia, 264 PMI Malaysia di Rapid Test
Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas  melakukan protokol kesehatan kepada para PMI yang baru kembali dari Malaysia. (Foto: BT/LB)


BorneoTribun  | Sanggau, Kalbar - Jum'at (16/10/20) - Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas  melakukan protokol kesehatan kepada para PMI yang baru kembali dari Malaysia guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Indonesia di pintu masuk Pos Lintas Batas maupun jalur tidak resmi sepanjang perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Barat.


Sebanyak 264 orang PMI yang kembali ke Indonesia tersebut masuk melalui pintu PLBN Terpadu Entikong dan PLBN Aruk. Satgas Yonif 642/Kps bekerjasama dengan Imigrasi dan P4TKI melakukan pendataan dan pengecekan kesehatan kepada para PMI.


Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa dalam keteranganya di Pos Kotis Gabma Entikong, Sanggau menjelaskan, setelah dilakukan cek kesehatan dengan rapid test kepada 264 PMI, semuanya di nyatakan non reaktif. Selanjutnya seluruh PMI di perkenankan melanjutkan perjalanan ke daerah asal.


Dansatgas berharap, setibanya nanti di tempat asal, para PMI agar melaporkan diri kepada pihak kesehatan untuk dilakukan pengecekan ulang agar bisa di ketahui apakah mereka terpapar apa tidak.


"Petugas sudah mengingatkan para PMI, tiba di kampung halaman agar melapor ke pihak berwenang dan mengisolasi diri," pungkasnya mengakhiri. 


Adapun daerah tujuan PMI sebagai berikut, Prov kalbar, Prov Jabar, Prov Jateng, Prov Jatim, Prov NTB, Prov sulsel, Prov DIY: 1 orang, Prov NTT: 1  orang, Prov Sulbar, Prov Sulteng, Prov Banten, Prov lampung dan Prov Sumsel. (Yk/Lb/Pendam XII/Tpr)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar