Iklan

Iklan

Ini Dia Fakta Menarik dari Fitur Aplikasi Google Classroom

18/10/20, 15:48 WIB Last Updated 2020-10-18T08:48:05Z



Ini Dia Fakta Menarik dari Fitur Aplikasi Google Classroom! Belakangan ini, aplikasi edukasi mengalami kenaikan rating yang di antanya adalah aplikasi Google Classroom ini. Sebuah platform berbasis website yang berfungsi sebagai tempat guru membuat ruang kelas online. Di mana menjadi wadah mendistribusikan, mengumpulkan serta mengelola semua tugas yang ada di kelas.


Selain itu, aplikasi edukasi Ini juga memungkinkan pengajar berkomunikasi dan berkolaborasi dengan anak didik dan wali atau orang tua mereka. Lebih jelasnya mari kita ketahui fakta menarik dari fitur ini sehingga banyak diminati guru:


Fitur Kelola Tugas


Dalam mengelola tugas Anda bisa menambah tautan tugas, setting tingkat izin yang berbeda untuk dokumen dan tugas yang dibagikan, setting tanggal jatuh tempo, membuat jadwa tugas untuk pertemuan berikutnya dan menggunakan ulang penugasan sebelumnya.


Fitur Membuat Pengumuman


Ada fitur membuat pengumuman buat Anda yang ingin memberikan pemberitahuan tertentu kepada siswa. Di sana tersedia fitur pengiriman e-mail secara otomotis ke semua siswa dan juga ada tab stream untuk melihat pengumuman di aplikasi serta Anda juga bisa menjadwalkan pengumuman itu terbit. Ini sangat memudahkan Anda untuk menjangkau peserta didik secara intensif dengan sistem daring.


Fitur Save Materi


Secara otomatis folder Classroom akan muncul di Google Drive setelah Anda registrasi di Google Classroom. Jika Anda membuat kelas baru, sub folder juga otomatis dibuat. Sehingga tugas-tugas Anda bisa tersimpan rapi sesuai dengan kelasnya.


Selain itu, Anda juga bisa share materi yang tersimpan dengan menyalin link dan menempelkannya di tugas atau di tab 'About'.


Fitur Ringkasan untuk Wali


Selain fitur penting di atas ada juga fitur yang tak kalah pentingnya yaitu fitur ringkasan untuk wali. Pada fitur ini guru bisa mengirim umpan balik kepada wali mengenai keaktifan siswa yang akan dikirim secara langsung pada e-mail wali yang sudah dihubungkan. Rincian ringkasannya termasuk tugas yang tidak dikerjakan dan tugas pertemuan berikutnya beserta aktivitas kelas.


Nah, inilah pembaca fakta menarik dari fitur aplikasi Google Classroom yang bisa Anda gunakan untuk pembelajaran kelas secara online dengan dibungkus secara menarik di aplikasi edukasi ini.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Dia Fakta Menarik dari Fitur Aplikasi Google Classroom

Terkini

Iklan