Iklan

Iklan

Ini Motif Pembunuhan Di Gang Sawit Pontianak

Redaksi
04/10/20, 22:03 WIB Last Updated 2020-10-04T15:03:00Z
TKP pembunuhan. (Foto: BT/LB)


BorneoTribun | Pontianak, Kalbar - Seorang pria paruh baya ditemukan tewas bersimbah darah di Jalan Parit Haji Husin 1, Gang Sawit, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (4/10/2020) pagi. 


Pria berinisial BR ditemukan tewas oleh warga setempat dengan luka tusuk di tubuhnya. 


Diketahui, sebelum tewas korban sempat bertikai dengan pelaku pembunuh berinisial EP di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pembunuhan. 


Mendapatkan laporan dari warga, polisi lantas langsung menuju ke TKP  untuk mengevakuasi jasad BR, pria paruh baya yang ditemukan tewas bersimbah darah, akibat luka tusuk pada bagian punggung, perut dan lengan korban. 


Jasad BR ini dibawa polisi ke rumah sakit menggunakan mobil ambulance untuk dilakukan otopsi. 


Motif pembunuhan yang terjadi di karenakan uang proyek, Peristiwa pembunuhan itu, berawal dari kekecewaan pelaku terhadap korban yang menjanjikan pekerjaan proyek, sehingga untuk mendapatkan proyek tersebut, pelaku diwajibkan menyetor sejumlah uang hingga puluhan juta rupiah kepada korban. Namun proyek yang dijanjikan korban, tak kunjung ada.


Akhirnya, korban dan pelaku bertemu di TKP dan keduanya sempat cekcok, kemudian bertengkar, hingga pelaku membunuh korban dengan sebilah pisau yang telah diselipkan dipinggang pelaku.


Akibat perbuatannya, pelaku EP dijerat pasal 340, pasal 338 dan pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara atau maksimal seumur hidup. (YK/LB)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Motif Pembunuhan Di Gang Sawit Pontianak

Terkini

Iklan