Ini Dia Letak Keunikan Aplikasi Twiter Dilihat dari Fitur-fiturnya | Borneotribun.com -->

Minggu, 18 Oktober 2020

Ini Dia Letak Keunikan Aplikasi Twiter Dilihat dari Fitur-fiturnya



Ini Dia Letak Keunikan Aplikasi Twiter Dilihat dari Fitur-fiturnya! Hari ini kita saksikan aplikasi Twiter sedang bersaing dengan media sosial lainnya. Jutaan pengguna Android dan PC berlomba-lomba menginstal dan menjalankan platform ini. Bahkan para pejabat dan kalangan elit lainnya begitu banyak terlihat  sebagai pengguna aktif dari Twiter.


Kenapa ini bisa terjadi? Ternyata Twiter sendiri mempunyai keunikan fitur yang tidak ditemukan di media sosial lainnya. Penasaran apa saja fitur-fitur uniknya? Berikut kami ulas masing-masing fitur Twiter!


Twitter Archive


Sering kali tidak sadar ada banyak kenangan penting di masa lalu yang kita unggah di media sosial. Sebagian kita yang mengingat pasti harus scroll kronologi untuk melihat postingan itu. Nah, dengan menggunakan Twiter Anda tidak akan direpotkan seperti itu, sebab ada fitur Twiter Archive yang bisa Anda gunakan untuk meminta arsip-arsip dari kicauan-kicauan yang pernah diunggah lalu Twiter akan mengirim ke surat elektronik Anda secara otomatis.


Buffer Tweet


Meskipun fitur ini bukan fitur bawaan dari Twiter, Anda bisa mengunduhnya dengan mudah di Google Chrome, karena fitur ini adalah salah satu eksistensi dari Chrome.


Fitur ini berfungsi untuk mengatur waktu tayang kicauan yang Anda buat sesuai dengan keinginan. Bisa dibilang aplikasi Twiter ini sangat cocok buat Anda yang sering membuat tweet pada jam-jam tertentu.


Pinned Tweet


Fitur ini berguna untuk membuat kicauan tetap stay di posisi yang paling atas dan juga bisa digunakan membuat sematan kicauan. Sehingga Anda temui posisinya  selalu di atas, lebih mudah dibaca semua pengguna ketika membuka halaman profil Anda.


Mute Account


Tanpa unfollow Anda bisa tidak melihat linimasa sampah dari pengguna Twiter yang Anda anggap menyebalkan dengan cara membisukan akunnya melalui fitur ini.


Postingan GIF


Anda bisa mengunggah postingan gambar bergerak di Twiter selain gambar biasa yang tidak bergerak. Sehingga wajar jika sering Anda temui kicauan yang berbentuk postingan GIF.


Itulah beberapa keunikan aplikasi Twiter dari 5 fitur menariknya yang bahkan tidak pernah kita jumpai di media sosial lainnya.

 

 

 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar