Iklan

Iklan

Pelatihan Pembinaan Lembaga RT Se – Desa Padi Kaye Kecamatan Balai

Redaksi
14/10/20, 20:00 WIB Last Updated 2020-10-14T13:00:06Z
Pelatihan Pembinaan Lembaga RT Se – Desa Padi Kaye Kecamatan Balai
Pelatihan Pembinaan Lembaga RT bagi 12 RT se- Desa Padi Kaye. (Foto: BT/LB)


BorneoTribun | Sanggau, Kalbar - Dalam meningkatkan kinerja ketua RT terhadap masyarakat, pemerintah desa Padi Kaye melalukan Pelatihan Pembinaan Lembaga RT bagi 12 RT se- Desa Padi Kaye, Kecamatan Balai, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa (13/10/2020).


Hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus menjadi narasumber Plt. Kepala DPM Pemdes, Alian, S. ST, Camat Balai, Poheng, Kepala Desa Padi Kaye beserta aparatur desa, Pendamping Desa, BPD serta ketua RT se- Desa Padi Kaye.


Diawali dengan laporan kegiatan yang di sampaikan oleh Kepala Desa Padi Kaye, Gadak bahwa kegiatan ini bersumber dari APBDes tahun anggaran 2020.


“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar meningkatkan kinerja pengurus RT terhadap masyarakat sesuai dengan tugas dan kewajibannya. Sehingga harapan pencapaian hasil yang ingin di capai adalah peningkatan sumber daya pengurus RT, agartercapainya pelayanan terhadap masyarakat yang maksimal, tertatanya lingkungan RT masing- masing”, jelasnya.


Plt. Kepala DPM Pemdes Kabupaten Sanggau, Alian, S. ST menyampaikan bahwa RT sebagai lembaga kemasyarakatan yang mempunyai tugas melakukan pemberdayaan masyarakat.


“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam rangka meningkatkan kapasitas lembaga kemasyarakatan tingkat RT, sebagai mitra pemerintah desa dalam membantu pelaksanaan fungsi penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan  dan pemberdayaan masyarakat”, ujar Alian. (YK/LB)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelatihan Pembinaan Lembaga RT Se – Desa Padi Kaye Kecamatan Balai

Terkini

Iklan