Penemuan Teknologi Ramah Lingkungan Sederhana Yang Membantu | Borneotribun.com -->

Sabtu, 24 Oktober 2020

Penemuan Teknologi Ramah Lingkungan Sederhana Yang Membantu

 


Penemuan Teknologi Ramah Lingkungan Sederhana Yang Membantu! Teknologi di era modern ini sangatlah pesat, di mana kemajuan bisa kita rasakan secara langsung. Hanya saja, beberapa jenis teknologi bisa jadi merugikan manusia dan banyak sektor lainnya. Karena hal itulah, pengembangan teknologi sederhana yang ramah lingkungan bisa menjadi solusi.


Kali ini kita akan membahas beberapa penemuan yang bisa dikatakan jenius, tetapi ramah lingkungan. Bahkan, dengan adanya penemuan ini maka bumi bisa menjadi tempat yang aman dan sehat untuk ditinggali. Anda pun bisa, lho mencoba beberapa teknologi berikut dan menggunakannya sehari-hari!


Teknologi yang ramah lingkungan


Botol yang bisa dimakan


Bagi masyarakat modern yang menggemari hal-hal instan atau praktis, jelas saja botol kemasan air minum plastik lebih banyak dipilih. Alasannya tentu lebih simple, karena setelah pakai bisa langsung dibuang. Padahal, kebiasaan tersebut bisa memperbesar timbunan sampah plastik yang sulit terurai. Karena hal itulah, dikembangkan teknologi ramah lingkungan bernama “Ooho” yang mampu menjadi botol air, tetapi bisa dimakan. Terbuat dari gel khusus, Ooho bisa menjadi solusi tepat dari sampah plastik tersebut!


Sedotan penjernih


Pastinya Anda sudah pernah mendengar penjernih air dengan bahan-bahan tertentu, bukan? Tetapi, kali ini ada penemuan yang lebih praktis dan mengesankan. Di mana Anda bisa langsung minum dengan sedotan penjernih air. 99% bakteri, kotoran, dan lainnya yang terkandung di dalam air dapat tersaring. Teknologi sederhana ini, jelas saja mampu menyelamatkan banyak orang dari penyakit, dan juga sebagai solusi bagi negara dengan minimnya air bersih.


Lampu garam


Teknologi ramah lingkungan lainnya adalah lampu dengan bahan sederhana yakni air dan juga garam. Penggunaannya sangat mudah, dan cahaya lampu bisa bertahan hingga semalamam penuh. Meski tidak seterang lampu yang bias akita gunakan, tetapi cukup untuk menjadi penerang ruangan, dan bahkan sangat berguna untuk wilayah dengan minim listrik.


Jadi, apakah Anda tertarik untuk mencoba salah satu teknologi ramah lingkungan di atas? Pastinya sangat menarik dan bermanfaat, ya. Meskipun terlihat sederhana, tetapi apabila digunakan dan dikembangkan dengan tepat, maka besar manfaatnya.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar