Tujuh Aktor yang Hampir Mati Saat Syuting, Masih Disayang Tuhan! | Borneotribun.com -->

Senin, 26 Oktober 2020

Tujuh Aktor yang Hampir Mati Saat Syuting, Masih Disayang Tuhan!

Demi adegan yang lebih realistis, nyawa aktor-aktor ini dipertaruhkan. Simak 7 aktor yang nyaris meninggal saat syuting!


Saat membayangkan kehidupan seorang aktor, kebanyakan orang berpikir bahwa menjadi aktor itu mudah. Bagaimanapun, mereka mendapat banyak uang dan tunjangan. Namun, ada beberapa kekurangan yang mungkin tidak terpikirkan oleh banyak orang saat bekerja sebagai aktor, yaitu melakukan syuting adegan berbahaya yang mengancam kehidupan mereka.


Artikel terkait:

  1. Transformasi 6 Artis Mengubah Gaya Riasan, Lebih Cantik!
  2. Artis-Artis Ini Dulu Miskin dan Sulit, Ada Yang Diperkosa Hingga Ada Menjadi Sopir Truk
  3. Ajudan Pribadi Sekarang Kaya dan Hidup Penuh Kemewahan, Meski Dulunya Miskin, Apa Rahasianya?


Padahal, ada adegan ekstrim yang sangat berbahaya di film aksi yang membunuh stuntmannya! Tidak bisakah Anda membayangkan jika seorang aktor melakukan adegan berbahaya tanpa penggantinya?


Penasaran dengan aktor-aktor yang nyaris dijemput maut saat syuting? Yuk, intip Tujuh Aktor yang hampir mati di set berikut ini!


Deretan aktor yang hampir mati di lokasi syuting


Tentunya, ada rasa trauma tertentu yang dialami oleh para aktor berikut ini. Bagaimana tidak, nyawa mereka hampir mati saat syuting.


Untungnya, mereka masih selamat. Semoga apa yang mereka alami di lokasi syuting bisa menjadi pelajaran bagi aktor dan kru film lainnya.


1. Johnny Depp - The Lone Ranger



Aktor yang memerankan Jack Sparrow di film Pirates of the Caribbean ini juga pernah mengalami kesialan saat membintangi sebuah adegan di film bertema western, The Lone Ranger.


Dalam film tersebut, Johnny Depp sempat melakukan syuting adegan berkuda namun sayangnya ia terjatuh dari kudanya dan terseret tali kekang dalam kecepatan yang cukup tinggi.


Untung saja tali kekang yang menyeret kakinya sudah dilepas sebelum kru stuntman membantunya. Namun setelah kejadian itu, Depp masih mengalami luka memar di sekitar tulang rusuknya.


2. Tom Hanks - Cast Away



Selama pembuatan film Cast Away, Tom Hanks mengalami cedera pada lututnya dan beberapa hari kemudian kakinya bengkak dan sakit.


Aktor yang sukses di film psikologi Forrest Gump tersebut sampai terinfeksi bakteri dan dilarikan ke dokter spesialis untuk mengobati lukanya.


Nggak hanya itu saja, bahkan ia sampai keracunan darah yang mengakibatkan jadwal syuting yang harus ditunda sampai ia benar-benar sembuh!


3. Halle Berry - The Call



Film thriller The Call memang tidak dipenuhi dengan adegan action yang ekstrim, namun salah satu adegan di film ini hampir menewaskan Halle Berry.


Ada satu scene perkelahian dimana Halle Berry tidak sengaja terjatuh dan kepalanya terbentur lantai beton!


Setelah kejadian itu, set langsung ditutup dan Halle dibawa ke rumah sakit. Untungnya, lukanya tidak terlalu serius.



4. Jackie Chan - Police Story



Jackie Chan memang terkenal membintangi film action penuh adegan berbahaya tanpa stuntman, termasuk di film Police Story.


Di film Police Story, ada adegan dimana Jackie Chan melompat ke tiang logam dan meluncur ke bawah diiringi bola lampu yang meledak di sekitarnya.


Mirisnya, aksi tersebut menyebabkan Jackie Chan patah tulang, dislokasi panggul dan tangannya terbakar karena lampu-lampu yang meledak tersebut.


5. Michael J. Fox - Back to The Future III



Film fiksi ilmiah Back to the Future memang sangat berkesan karena ceritanya yang menarik. Hanya saja, ternyata film ini hampir menewaskan aktor utamanya, yaitu Michael J. Fox.


Di salah satu adegan berlatar era koboi, Fox hampir mati karena digantung menggunakan tali. Ia ingin adegan tersebut terlihat meyakinkan, jadi ia tidak berdiri di atas kotak saat proses syuting adegan digantung.


Alhasil, Fox pingsan selama 30 detik dan langsung ditolong oleh kru film. Gara-gara adegan itu juga, jadwal syuting ditunda hingga dia pulih sepenuhnya.


6. Isla Fischer - Now You See Me



Film thriller Now You See Me memang memiliki banyak adegan sulap yang mindblowing dan bikin merinding, salah satunya adalah adegan sulap dengan tangki ikan.


Siapa sangka, aktris Isla Fischer ternyata nyaris meninggal di adegan di mana ia harus lolos dari tangki ikan tersebut. Rantainya macet, sehingga harus benar-benar berenang ke dasar hingga ia tidak bisa bangun.


Parahnya, semua orang dalam set malah mengira akting tenggelamnya sangat menakjubkan! Untungnya, ia sempat menekan tombol pelepas cepat dan mendapat bantuan dari stuntman untuk membebaskan diri.


7. Diane Kruger - Inglorious Basterds



Diane Kruger adalah salah satu aktris yang mempertaruhkan nyawanya saat syuting film Inglorious Basterds.


Sutradara Inglorious Basters, Quentin Tarantino, ingin adegan pencekikan Diane Kruger serealistis mungkin hingga ia memutuskan untuk turun tangan.


Diane Kruger dicekik oleh Quentin Tarantino langsung di salah satu scene. Parahnya, leher aktris malang tersebut dicekik lebih lama dari yang diperlukan hingga ia pingsan.


Sekian dari deretan aktor yang nyaris meninggal dalam set. Semoga di film-film selanjutnya, nggak ada lagi kejadian seperti ini, ya.


Pastinya, kita juga nggak mau ada kejadian mengenaskan di lokasi syuting yang bakalan merugikan semua orang. (red)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar