Pilar Metal Misterius Bermunculan, Kali Ini di Polandia | Borneotribun.com -->

Selasa, 15 Desember 2020

Pilar Metal Misterius Bermunculan, Kali Ini di Polandia

Seorang perempuan memperhatikan pilar metal yang tiba-tiba terpasang di pinggiran Sungai Vistula, di Warsawa, Ibu Kota Polandia, 10 Desember 2020. Belum ada pihak yang mengaku memasang pilar itu. (Foto: AFP)

Borneo Tribun | Polandia - Sejumlah pilar misterius terbuat dari metal mendadak bermunculan di sejumlah lokasi di Eropa dan di Amerika Serikat. Yang terbaru, pilar dengan bentuk yang mirim muncul di tepi sebuah sungai di Warsawa, Ibu Kota Polandia.

Mengutip laporan sejumlah media setempat, AFP melaporkan pekan lalu, bahwa sejumlah warga menemukan pilar berbentuk segitiga saat lari pagi di sepanjang pinggiran Sungai Vistula.

Pilar itu menjulang setinggi tiga meter, dengan permukaan berwarna perak kusam, dan disatukan dengan skrup. Benda itu tertanam di pasir di pinggiran sungai dekat sebuah jembatan utama.

“Instalasi misterius dan tak biasa telah muncul di pantai di pinggiran sungai bagian kanan,” kata pihak berwenang di distrik Vistula, Warsawa, di laman Facebook mereka.

“Jika anda sering menghabiskan waktu di Sungai Vistula, benda itu tidak mungkin lolos dari perhatian anda,” mereka menambahkan tanpa memberi penjelasan lebih lanjut.

Namun, tak semua warga Warsawa terkesan dengan pilar tersebut.

“Saya tadinya berharap akan mendapat semacam pengalaman metafisika, tapi ternyata (pilar) itu tidak terlalu keren,” tutur seorang perempuan yang mengunjungi lokasi pilar itu pada Kamis (10/12), kepada AFP. Perempuan itu menolak memberitahu namanya.

Hingga Kamis (10/12), belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab atas instalasi itu

Benda dengan bentuk yang mirip juga ditemukan di AS, Romania, dan Inggris.

Benda pertama yang menjadi pemberitaan muncul singkat di padang pasir di Utah, AS pada akhir bulan lalu. Setelah itu, muncul dua pilar lainnya di selatan Californi dan beberapa hari kemudian, muncul di Romania.

Satu pilar muncul di pantai Isle of Wight di lepas pantai selatan Inggris pada Minggu (12/11). Pada hari yang sama, para pendaki menemukan pilar satu lagi di Belanda.

Kemunculan pilar itu di Utah pada akhir November memicu kabar angin mengenai kunjungan makhluk luar angkasa karena bentuknya mirip pilar hitam dalam film sains fiksi besutan Stanley Kubrick: "2001: A Space Odyssey".

Sekelompok penggemar seni tanpa nama mendapat pujian untuk instalasi di Utah. Namun di Polandia, belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab, seperti halnya pilar-pilar yang muncul di Romania, Isle of Wight, dan di Belanda. [ft/ajh]

Oleh: VOA Indonesia

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar