Bupati Sanggau Pastikan Yohanes Ontot Tidak Dapat Di Vaksinasi Karena Usia | Borneotribun.com -->

Rabu, 27 Januari 2021

Bupati Sanggau Pastikan Yohanes Ontot Tidak Dapat Di Vaksinasi Karena Usia


Bupati dan wakil bupati sanggau

Borneotribun I Sanggau - Setelah secara resmi menerima sebanyak 3160 vial vaksin Covid-19 sinovac, Bupati sanggau Paolus Hadi memastikan pelaksanaan vaksinasi akan dimulai pada 1 Februari 2021.  

"Saya jadwalkan hari Senin, tanggal 1 Februari kita lakukan pencanangan. Saya akan memulai dari diri saya sendiri, mudah-mudahan saya memenuhi syarat," ucap PH, rabu (27/1/21).

Bupati Sanggau juga menginformasikan kepada masyarakat Sanggau bahwa orang nomor dua di Kabupaten Sanggau yaitu Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot secara langsung tidak dapat di Vaksinasi karena faktor usia, beliau sekarang sudah berusia 60 Tahun. 

Bupati menegaskan, ketika nanti masyarakat bertanya, mengapa pak Wakil Bupati Sanggau tidak ikut vaksinasi. Tidak divaksin itu berarti tidak memenuhi 12 persyaratan untuk divaksin. 

"Kalau tidak divaksin, Bukan ndak mau, saja mau, siap jiwa dan raga. Tapi untuk 12 kriteria itu harus terpenuhi. Karena ada aturannya, jangan sampai kita salah," ujar PH. 

Syarat itu menurut Bupati, di antaranya tidak boleh ada penyakit seperti darah tinggi, diabetes, asma, jantung dan lainnya.

"Tahap pertama ini yang divaksin adalah tenaga kesehatan, 10 pejabat esensial dan forkopimda. Tapi kembali lagi memenuhi syarat atau tidak, karena untuk usia mulai dari umur 18 Tahun - 59 Tahun ," Ungkapnya. ( Lb )

Editor : Hermanto


*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar