Tren Covid Memburuk di AS, Saham Wall Street Menguat Selasa Pagi | Borneotribun.com -->

Kamis, 07 Januari 2021

Tren Covid Memburuk di AS, Saham Wall Street Menguat Selasa Pagi

Saham Wall Street naik sedikit, Selasa pagi (5/1), saat pasar memantau tren virus corona yang memburuk di seputar Amerika. (Foto: ilustrasi).
Saham Wall Street naik sedikit, Selasa pagi (5/1), saat pasar memantau tren virus corona yang memburuk di seputar Amerika. (Foto: ilustrasi).

BorneoTribun | Amerika - Saham Wall Street naik sedikit hari Selasa pagi (5/1), ketika pasar memantau tren virus corona yang memburuk di seputar Amerika dan pemilihan senator di Georgia yang akan menentukan kendali Senat AS.

Investor juga mencermati larangan tambahan Covid-19 di AS setelah Inggris mengumumkan penutupan wilayah nasional baru, hari Senin.

Saham jatuh hari Senin, sebagian karena kekhawatiran akan keprihatinan dengan kemenangan Partai Demokrat dalam pemilihan Senat.

Sekitar 20 menit setelah perdagangan dibuka, saham Dow Jones naik setengah persen. S&P 500 juga naik setengah persen, sedangkan Indeks Komposit Nasdaq untuk teknologi naik 0,6 persen.

Di antara perusahaan individu, Qualcomm naik 1,8 persen setelah pabrik pembuat chip itu mengumumkan CEO-nya, Steve Mollenkopf akan pensiun dan digantikan oleh Presiden Direktur, Cristiano Amon.

Saham IBM naik 1,4 persen setelah perusahaan itu menunjuk mantan CEO Goldman Sachs, Gary Cohn sebagai wakil ketua. Cohn juga menjabat sebagai penasihat untuk Presiden Donald Trump selama satu setengah tahun pertama pemerintahannya. [ps/jm]

Oleh: VOA Indonesia

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar