BPPHLHK Wilayah Kalimantan Kunjungi Karantina Pertanian Entikong | Borneotribun.com -->

Kamis, 11 Februari 2021

BPPHLHK Wilayah Kalimantan Kunjungi Karantina Pertanian Entikong

BPPHLHK Wilayah Kalimantan Kunjungi Karantina Pertanian Entikong.

Sanggau, BorneoTribun.com - Koordinasi merupakan suatu usaha kerja sama antara badan, instansi, maupun unit dalam melaksanakan tugas tertentu, sehingga terjalinnya komunikasi, saling mengisi dan saling melengkapi. Kepala Karantina Pertanian Entikong mendapat kunjungan dari Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BPPHLHK) Wilayah Kalimantan dalam rangka koordinasi mengenai pengamanan hutan di kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau dan sekitarnya. Rabu (10/02).

Dalam pertemuan ini Kepala Seksi wilayah III Pontianak Julian, S.Hut.,M.Si mengatakan BPPHLHK Wilayah Kalimantan berkomitmen untuk membangun sinergitas dengan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dalam upaya mencegah kerusakan lingkungan hidup dan kehutanan di Provinsi Kalimantan Barat.

"Dengan adanya koordinasi yang baik antara BPPHLHK dan Karantina pertanian, diharapkan dapat saling mengisi, melengkapi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi. Kami tidak bisa bekerja sendiri, oleh karena itu mari bersama menjaga keanekaragaman hayati hewani terutama diwilayah Kalimantan Barat Umumnya dan khususnya di wilayah perbatasan," ungkap drh. Yongki Wahyu Setiawan, MH selaku Kepala Karantina Pertanian Entikong. 

Selain itu, Yongki mengungkapkan bahwa sebagaimana amanat Menteri Pertanian RI dan Kepala Badan Karantina Pertanian, untuk terus memperkuat pengawasan dan penindakan pelanggaran peraturan perkarantinaan harus terus berjalan dan bersinergi dengan instansi manapun termasuk BPPHLHK sesuai UU No. 21 Tahun 2019. (Yk/Liber)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar