Cara Tepat Menggunakan Disinfektan di Dalam Rumah | Borneotribun.com -->

Jumat, 07 Januari 2022

Cara Tepat Menggunakan Disinfektan di Dalam Rumah


Kita sama-sama tahu, saat ini pandemi belum juga reda. Maka dari itu, kita tetap harus selalu menjaga kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi berbagai macam makanan bergizi dan berbagai suplemen atau vitamin untuk menjadi daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Selain itu, karena virus tidak bisa dilihat dengan mata telanjang dan mereka bertebaran di udara bebas, kita juga harus waspada dengan menyemprotkan disinfektan di seluruh area rumah agar terbebas dari adanya virus.

Anda bisa mencoba untuk menggunakan disinfektan dalam bentuk aerosol spray yang praktis dan cepat kering, yang mengandung alkohol serta senyawa alami seperti Eucalyptus (minyak kayu putih).

Dalam menggunakan disinfektan, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan, diantaranya:

Cara Tepat Menggunakan Disinfektan di Dalam Rumah 

1. Menggunakan Pelindung Diri

Anda perlu menggunakan pakaian untuk melindungi diri terlebih dahulu. Gunakan masker untuk mencegah partikel aerosol masuk ke saluran pernapasan saat menyemprot.

Jangan lupa juga untuk memakai sarung tangan. Anda bisa menggunakan sarung tangan sekali pakai (disposable) ataupun yang bisa digunakan berulang (reusable). Jika menggunakan yang reusable, pastikan sarung tangan tersebut hanya untuk aktivitas bersih-bersih.

2. Semprotkan pada Barang yang Sering Disentuh

Setelah selesai menggunakan pakaian pelindung secara komplit, saatnya menyemprotkan disinfektan pada permukaan benda yang sering disentuh secara menyeluruh seperti gagang pintu, saklar lampu, telepon, meja, kursi, lemari, sofa, toilet, wastafel, keyboard komputer, helm, karpet, dan lain sebagainya.

Jangan lupa juga untuk menyemprotkannya juga pada ruangan-ruangan lainnya untuk mencegah perkembangan virus dan kuman. Berdasarkan Chemical Safety Facts, disinfektan hanya perlu digunakan pada barang yang sering disentuh dan jangan digunakan untuk menyemprot makanan serta tubuh manusia.

3. Tunggu Hingga Kering

Dalam menggunakan disinfektan aerosol spray, Anda cukup menunggunya sebentar hingga kering dan tidak perlu mengelap pada permukaan yang sudah disemprotkan.

4. Jangan Lupa Cuci Tangan

Setelah selesai menyemprotkan disinfektan secara menyeluruh, pastikan untuk langsung membuang sarung tangan yang sekali pakai. Untuk sarung tangan yang bisa digunakan berulang, bisa diletakkan di tempat mencuci dan segera bersihkan.

Setelah itu, pastikan Anda mencuci tangan secara menyeluruh menggunakan sabun dan air mengalir hingga bersih. Terapkan ini setiap kali Anda melakukan bersih-bersih ya.

Bagi Anda yang tinggal di daerah Depok, Anda bisa menggunakan jasa disinfektan depok yang sudah ahli dalam bidangnya. Dengan menggunakan jasa ini, Anda bisa lebih menghemat waktu dan tenaga untuk melakukan aktivitas lainnya.

Sudah banyak pelanggan yang menggunakan jasa penyemprotan disinfektan dari Fumida ini. Jadi Anda tidak perlu ragu lagi untuk segera memesan jasa layanannya!

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar