Iklan

logo

Pembayaran Rumah Belum Tuntas, Ini Kata Anggota DPRD Sanggau dari Fraksi Gerindra

BorneoTribun
2/06/2021 12:02:00 AM Last Updated 2021-02-05T17:43:36Z
Ketua DPC Gerindra dan Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Robby Sugianto, SE.

BorneoTribun | Sanggau, Kalbar - Salah satu perwakilan masyarakat yang terdampak longsor di Dusun Entikong Benuan, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, mengungkapkan perasaan para warga yang mengalami musibah kepada salahsatu legislator yang juga sebagai Ketua DPC Gerindra dan Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Robby Sugianto, SE., karena faktor utama dari kejadian ini adalah akibat rumah yang di diami mereka sudah separuh rumah di karenakan di potong depan rumahnya dari dampak pelebaran jalan Nasional di daerah perbatasan antara negara Indonesia - Malaysia.

Salah satu perwakilan masyarakat yang bernama Haji Daswir menjelaskan, "kejadian ini disebabkan oleh kucuran air  yang masuk kedalam rumah, sehingga menimbulkan keretakan pada depan rumah yang kita tengok sekarang ini. 

Dok. Foto

"Untuk itu kami minta kepada yang berwenang yang menangani masalah ini supaya secepatnya dituntaskan, karena kami mohon kalau bisa ini langsung  ke Bapak Presiden, Pak Joko Widodo. Semoga pak Presiden mendengarkan keluhan rakyat nya, Terimakasih,"ungkap Haji Daswir.

Ketua DPC Gerindra sekaligus anggota DPRD Kabupaten Sanggau Robby Sugianto, SE, mengatakan, dari perwakilan Partai Gerindra yang ada di Kabupaten Sanggau Menyamapaikan secara langsung kepada Pemerintah Daerah/Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Pusat bahwa memang masih ada persoalan terkait tanah dan bangunan yang  belum di tuntaskan pembayarannya oleh pihak pemerintah, seperti bangunan yang ada dibelakang ini yang juga belum dibayar lunas sepenuhnya, kemudian belum selesai, sudah ada kejadian seperti ini. 

Ia berharap agar bisa menjadi perhatian bagi pemerintah untuk segera menangani. 

Terima Kasih juga Kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau yang beberapa hari yg lalu sudah hadir dan saya dengar dari Provinsi juga hadir dan Kapolda juga akan hadir dan kita bergotong-royong untuk sama-sama meringankan beban Masyarakat dan kami dari DPC Partai Gerindra sekali lagi mengucapkan rasa bela sungkawa atau solidaritas kami sehingga hadir di ketempat ini.

Kami juga mengucapkan Terima Kasih Kepada Bapak Haji Prabowo  danan Haji Yuliansyah, SE., selaku Ketua DPD yang selalu memberikan kami dorongan untuk hadir ditengah-tengah kesulitan Masyarakat.

Kami Pengurus Partai Gerindra Kabupaten Sanggau khususnya, menyambangi, mendatangi, mengunjungi korban dampak longsor yang  Rumahnya ambruk, kami datang ketempat ini menunjukkan solidaritas kami bahwa Gerindra hadir ditengah-tengah kesulitan Masyarakat  sekalian menyerahkan bantuan langsung berupa uang tunai kepada warga yang terdampak longsor yang mengakibatkan ambruknya tempat kediaman,"ungkap Ketua DPC Gerindra. (Libertus)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembayaran Rumah Belum Tuntas, Ini Kata Anggota DPRD Sanggau dari Fraksi Gerindra

Terkini di BorneoTribun