Polda Kalbar Gelar Kekuatan Untuk Amankan Imlek Tahun 2021 | Borneotribun.com -->

Kamis, 11 Februari 2021

Polda Kalbar Gelar Kekuatan Untuk Amankan Imlek Tahun 2021

Polda Kalbar Gelar Kekuatan Untuk Amankan Imlek Tahun 2021.

BorneoTribun, Pontianak- Kepala Biro Operasi ( Karo Ops ) Polda Kalbar, Kombes Pol Suyanto memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Liong Kapuas 2021 di lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar, pada, Rabu (10/2).

Apel gelar pasukan dilaksanakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan seluruh personel pengamanan, berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna menjaga perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2021 agar berjalan aman dan kondusif.

“Tahun ini perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2021 sedikit berbeda dari tahun tahun sebelumnya, mengingat pandemi Covid-19 masih belum adanya penurunan jumlah kasus, maka untuk menekan angka penurunan Covid-19 di wilayah Kalimantan Barat, Gubernur Kalbar, Sutarmidji memastikan tak ada festival perayaan Cap Go Meh”, ucapnya

Suyanto menyebutkan walau pada tahun ini perayaan imlek dan Cap Go Meh berbeda, namun pihaknya akan tetap melaksanakan pengamanan agar pelaksanaan ibadah bagi masyarakat yang merayakan dapat terjamin rasa aman dan nyamannya.

Karo Ops juga menyebutkan khas Kalimantan Barat kaya akan budaya dan terbiasa hidup dalam keberagaman dan menjunjung tinggi toleransi. 

“Perayaan Imlek dan Cap Go Meh, yang dilaksanakan di wilayah Kalbar terutama pada wilayah kota pontianak dan singkawang serta kabupaten lainnya, memerlukan jaminan stabilitas kamtibmas agar setiap rangkaian ritual keagamaan tersebut dapat berjalan dengan tertib dan aman” tambahnya

Adapun target Operasi Liong Kapuas 2021 ialah menempatkan personel pada setiap titik titik vital dan mengawalan protokol kesehatan dalam merayakan Imlek tetap di patuhi. (Liber)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar