Iklan

logo

Polsek Belitang Kawal Ketat Penyuntikan Vaksin Covid-19

Editor
2/03/2021 01:38:00 PM Last Updated 2021-02-03T06:39:34Z

Pengawalan proses vaksinasi di kecamatan belitang

Borneotribun I Sekadau - Sejumlah tenaga kesehatan dikecamatan belitang di suntik vaksin yang bertempat di Puskesmas belitang, Rabu (3/2/21).

Sesuai jadwal, penyuntikan vaksin akkan dilaisanakan selama tiga hari yakni pada tanggal 3 - 5 Februari 2021dengan menerapkan protokol kesehatan.

Nakes yang akan menerima vaksin Covid-19 sebelumnya harus dilakukan pemeriksaan awal terlebih dahulu sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.

Adapun total vaksin untuk Nakes Kecamatan Belitang berjumlah 47 vial dan merupakan program pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Program pemerintah tersebut selain upaya 3M protokol kesehatan juga untuk membantu masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara suntik vaksin.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman telah menurunkan personel dan bersinergi dengan Koramil serta Sat Pol PP Kecamatan untuk memberikan pengamanan langsung.

IPDA M. Suyatman juga menjelaskan bahwa penyuntikan vaksin Covid-19 tersebut harus mendapatkan pengamanan agar pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan kondusif.

Dengan menerapkan protokol kesehatan personel gabungan turun memberikan pengamanan langsung selama kegiatan yang berlokasi di Puskesmas Kecamatan Belitang.

"Selain memberikan pengamanan, personel juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," pungkas Kapolsek. ( Dk )

Editor : Hermanto






Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Belitang Kawal Ketat Penyuntikan Vaksin Covid-19

Terkini di BorneoTribun