Iklan

logo

Antusiasme Masyarakat Kota Mataram terhadap Vaksin Covid-19 Sudah Mulai Terlihat

BorneoTribun
3/27/2021 02:23:00 PM Last Updated 2021-03-27T07:23:58Z
Antusiasme Masyarakat Kota Mataram  terhadap Vaksin Covid-19 Sudah Mulai Terlihat
Antusiasme Masyarakat Kota Mataram  terhadap Vaksin Covid-19 Sudah Mulai Terlihat.

BorneoTribun Mataram, NTB - Polresta Mataram menggandeng Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram mulai melaksanakan Vaksinasi massal di tempat umum. Vaksinasi massal ini dimulai di Pasar Kebon Roek, Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Kegiatan ini diikuti oleh 148 peserta. Sasarannya adalah untuk pedagang dan pengunjung, juru parkir atau jukir dan ojek. 

Vaksinasi massal berlangsung hari Jumat (26/03/2021) dimulai pukul 07.30 Wita. Dipimpin langsung Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Rafles P Girsang,SIK dan didampingi Kapolsek Ampenan, Kompol Raditya Suharta,SIK dan Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan Medik RSUD Kota Mataram, dr Tris Cahyoso, MARS.   

Sedari awal, antusiasme pedagang pasar dan pengunjung cukup tinggi untuk divaksin. Karena banyak peserta yang mendaftarkan diri dan bersedia divaksin. ‘’ Ini lokasi pertama vaksinasi massal di tempat umum untuk pedagang pasar dan pengunjung. Ada 148 orang yang divaksin tadi,’’ ungkap Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Rafles P Girsang. 

Warga kian percaya salah satu cara untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan divaksin. Karena itu warga tak ragu untuk divaksin sesuai anjuran pemerintah. ‘’ Kita berharap semakin banyak lagi nanti yang divaksin di tempat lainnya,’’ tuturnya. 

Vaksinasi massal tujuannya untuk memperbanyak jumlah warga yang divaksin. Syarat untuk jadi peserta vaksinasi massal cukup mudah. Cukup membawa KTP dan dilengkapi nomor telepon. Siapapun boleh divaksin. ‘’ Cukup bawa KTP. Tidak hanya warga Kota Mataram. Yang dari luar daerah juga cukup menunjukkan KTP sudah bisa divaksin. Karena tujuannya untuk menambah warga yang divaksin sebanyak-banyaknya,’’ katanya. 

Tidak hanya untuk mencari peserta sebanyak-banyaknya. Pelaksanaan vaksinasi massal tetap menerapkan protokol kesehatan. Jarak peserta yang antre diatur tidak berdekatan. Setelahnya empat meja untuk Pendaftaran, Skrining dan Vaksin. Juga diberikan jarak untuk penerapan protokol kesehatan.  

Vaksinasi massal masih akan berlangsung kedepannya. Tentunya dengan lokasi dan tempat yang berbeda. Tidak hanya di pasar tradisional. Tetapi di tempat umum yang lain. ‘’ Besok ada di pusat perbelanjaan, tempat ibadah dan tempat lainnya yang banyak dikunjungi warga masyarakat,’’ kata Rafles. 

Selain melaksanakan Vaksinasi massal. Kepolisian juga membagikan seribu masker di Pasar Kebon Roek. Masker dibagikan kepada pedagang dan pengunjung pasar. ‘’ Ini agar protokol kesehatan tetap dijaga oleh warga masyarakat,’’ jelasnya. 

Wadir Pelayanan Medik RSUD Kota Mataram, dr Tris Cahyoso, MARS menyampaikan, rumah sakit siap mendukung kegiatan Vaksinasi massal. Ketersediaan Vaksin Covid-19 diterangkan masih tersedia dan siap diberikan kepada warga masyarakat. ‘’ Petugas kita juga sudah siap. Tempatnya di manapun kita sudah siap,’’ katanya. 

Secara keseluruhan, kegiatan Vaksinasi massal di Pasar Kebon Roek tersebut berlangsung aman dan lancar.

Oleh: Adbravo
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antusiasme Masyarakat Kota Mataram terhadap Vaksin Covid-19 Sudah Mulai Terlihat

Terkini di BorneoTribun