Ekspedisi Susur Kapuas, Kapal Kemanusiaan 03 Kalbar Tuntaskan Misi | Borneotribun.com -->

Selasa, 30 Maret 2021

Ekspedisi Susur Kapuas, Kapal Kemanusiaan 03 Kalbar Tuntaskan Misi


Tim Kapal Kemanusiaan 03 Kalimantan Barat

BorneoTribun Sekadau, Kalbar Kapal Kemanusiaan 03 Kalimantan Barat berhasil merampungkan Program Sosial Kemanusiaan “Ekspedisi Susur Kapuas” di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, pada Senin (29/3/21).

Koordinator Kapal Kemanusiaan 03 AMCF Kalimantan Barat, Mukhlis mengatakan selama 14 empat belas hari Tim Kapal Kemanusiaan sukses mengadakan program sosial kemanusiaan di lima desa yaitu Desa Sungai Ayak 1, Sungai Ayak 2, Entabuk, Belitang 1, Belitang 2. Desa tersebut dipilih berdasarkan pertimbangan yang telah disurvey sebelumnya oleh Tim Kapal Kemanusiaan 03 Kalimantan Barat. 

“Kami targetkan program ini sebagai langkah preventif, agar masyarakat dapat menjadi agen perubahan dalam menerapkan semangat kebersamaan untuk membangun desanya,” Tutur Mukhlis.

Mukhlis juga berharap langkah kecil tersebut dapat menjadi awal perubahan bagi masyarakat kecamatan belitang Hilir dan belitang menuju masyarakat yang peduli akan lingkungan sekitar.

Secara keseluruhan, Tim Kapal Kemanusiaan 03 Kalimantan Barat berhasil menjangkau sebanyak 5 Desa dalam program kali ini, yang terdiri dari Desa Sungai Ayak 1, Desa Sungai Ayak 2, Desa Entabuk, Desa Belitang 1, dan Desa Belitang 2.

Asia Muslim Charity foundation (AMCF) sendiri merupakan lembaga Nirlaba resmi dan terdaftar di Republik Indonesia yang fokus pada kemanusiaan, pendidikan, dan proyek konstruksi bagi masyarakat yang membutuhkan diseluruh Indonesia. (Mus/Rh)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar