Poin Penting Sebelum Membeli Outdoor Furniture | Borneotribun.com -->

Jumat, 07 Januari 2022

Poin Penting Sebelum Membeli Outdoor Furniture

Poin Penting Sebelum Membeli Outdoor Furniture

Memilih outdoor furniture yang ditentukan secara tepat dapat memberikan kesan yang lebih indah di area luar rumah Anda, seperti rooftop, teras ataupun pekarangan. Berbeda dengan indoor furniture, outdoor furniture membutuhkan perhatian khusus dalam perawatannya.

Maka dari itu, ada beberapa poin penting yang perlu Anda simak sebelum memilih dan membeli outdoor furniture untuk memperindah rumah Anda.

Poin Penting Sebelum Membeli Outdoor Furniture

1. Menentukan Ukuran yang Tepat

Sebelum memilih furniture, pastikan Anda sudah mengukur terlebih dahulu kapasitas eksterior rumah agar dapat memilih ukuran outdoor furniture yang pas. Jangan sampai tampak tidak nyaman dan kurang menarik karena ukurannya yang terlalu kecil maupun terlalu besar.

2. Kualitas Bahan yang Awet dan Tahan Lama

Yang namanya outdoor furniture, tentu lebih rentan dengan pengaruh perubahan cuaca. Pemilihan bahan untuk outdoor furniture harus sangat diperhatikan dan tak boleh sembarangan. Pilih furniture dengan bahan berkualitas dan ketahannnya tinggi agar tidak mudah rusak. Furniture berbahan kayu solid, rotan dan stainless steel adalah pilihan terbaik, karena bahan-bahan tersebut mampu tahan terhadap perubahan cuaca, sehingga bisa lebih awet dan tahan lama.

Selain itu, pilihlah furniture yang mudah untuk dibersihkan. Jangan biarkan debu dan kotoran lainnya mengotorinya dan membuat tampilan tampak kusam. Oh iya, jangan menempatkan furniture berbahan kain di luar rumah, karena bahannya lebih rentan kotor dan mengalami perubahan warna menjadi pudar dan kusam.

3. Pilih Jenis Finishing yang Tepat

Selain menentukan bahan furniture yang berkualitas tinggi, proses finishing juga mempengaruhi daya tahan outdoor furniture juga, karena finishing akan melindungi furniture ketika digunakan. Jenis finishing dengan bahan Polyurethane (PU) merupakan salah satu pilihan terbaik karena dikenal sangat kuat dan tahan air sehingga sangat cocok digunakan untuk outdoor furniture.

4. Mengandalkan Furniture Multifungsi

Selain bertujuan untuk mempercantik eksterior rumah, tentu memilih jenis furniture yang multifungsi bisa menghemat pengeluaran Anda. Seperti halnya, memilih satu set bangku dan meja yang bisa dilipat atau bisa juga meja yang memiliki laci untuk penyimpanan barang. Jarang sekali orang memiliki furniture multifungsi di rumah, jadi pilihlah jenis furniture multifungsi agar suasana eksterior rumah Anda tampak lebih unik dan istimewa.

5. Pemilihan Warna yang Serasi dengan Rumah

Memang sebagai pembeli tentu kita akan memilih jenis furniture sesuai dengan selera masing-masing. Namun jangan lupakan juga nilai keharmonisan dengan ruangan yang akan dijadikan tempat furniture tersebut. Pastikan Anda menyesuaikannya dengan nuansa eksterior rumah Anda, sehingga akan tampak lebih menarik dan indah saat dipandang.

6. Letakkan di Tempat Teduh

Dalam penggunaan furniture untuk outdoor, alangkah baiknya ditempatkan di area yang teduh. Anda bisa memanfaatkan pohon rindang, kanopi atau juga bisa payung besar. Dengan begitu, furniture Anda jadi lebih awet dan Anda pun jadi lebih nyaman dalam beraktivitas.

Untuk mendapatkan furniture penghias rumah Anda, sangat direkomendasikan untuk melihat koleksi dari furniture jepara yang sudah terjamin kualitasnya. Banyak pilihan model dan ukuran yang bisa Anda temukan disana dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Semoga bermanfaat!

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar