Uniqlo Merilis Rangkaian "Lifewear" Anti-Radiasi | Borneotribun.com -->

Rabu, 10 Maret 2021

Uniqlo Merilis Rangkaian "Lifewear" Anti-Radiasi

Uniqlo Merilis Rangkaian "Lifewear" Anti-Radiasi
Foto: Image Google

BorneoTribun LifeStyle - Menipisnya lapisan ozon memicu peningkatan radiasi sinar ultraviolet matahari (UV) yang mencapai permukaan bumi. Paparan radiasi UV ini lama kelamaan bisa menyebabkan kerusakan kulit.

Oleh karena itu, sangat penting untuk melindungi diri dari radiasi UV agar efek negatifnya dapat dicegah. Rangkaian Kacamata Pelindung UV Uniqlo diklaim memberikan perlindungan instan terhadap radiasi UV melalui kain tenun dan rajutan serta karakteristik bahan yang digunakan. Koleksi ini hadir sebagai langkah awal yang mudah dalam perlindungan pribadi.

Uniqlo UV Protection yang menggunakan teknologi kain reflektif dengan benang yang memantulkan radiasi UV menjadi serat untuk memantulkan cahaya secara fisik. 

Melalui teknologi pemrosesan kimiawi, kain yang digunakan juga mengandung komponen penghambat UV yang memblokir radiasi UV hingga 90 persen untuk melindungi kulit.

Lifewear dirancang untuk menjadikan hidup setiap orang lebih baik. Merupakan pakaian sehari-hari yang sederhana, berkualitas tinggi, praktis yang memperhatikan kebutuhan hidup dan selalu berkembang, kata Daniel Pieter Sumual, Direktur Pemasaran Uniqlo Indonesia dalam siaran pers, Sabtu.

Daniel menambahkan Uniqlo UV Protection hadir untuk memudahkan masyarakat dalam melindungi diri dari paparan sinar matahari dengan hanya mengenakan pakaian anti UV yang terbuat dari kain khusus dan desain yang nyaman digunakan sehari-hari di bawah sinar matahari serta fungsional namun tetap stylish.

Ada tiga tolok ukur untuk perlindungan UV, di antaranya Sun Protection Factor (SPF), Protection Grade of UV-A (PA), dan Ultraviolet Protection Factor (UPF). 

SPF adalah ukuran perlindungan kosmetik terhadap radiasi UV-B dan rating PA mengukur tingkat perlindungan radiasi UV-A kosmetik.

Sedangkan rating UPF menunjukkan seberapa lama pakaian bisa menghalangi gelombang UV-A dan UV-B dibandingkan saat kulit terkena sinar matahari. Peringkat UPF hingga 50, dan perlu dicatat bahwa nilai ini tidak terkait dengan SPF (Sun Protection Factor). 

Peringkat UPF 30 berarti kulit yang ditutupi pakaian membutuhkan waktu 30 kali lebih lama untuk terpapar sinar UV daripada kulit telanjang.

Item Uniqlo tersedia dengan peringkat UPF dari 15 hingga 50+, dengan sebagian besar menawarkan tingkat perlindungan 40 untuk pakaian wanita, pria, anak-anak, dan bayi, termasuk untuk topi dan aksesori lainnya.(*)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar