Apple akan segera mengeluarkan Pembaruan Kebijakan Privasi | Borneotribun.com -->

Jumat, 09 April 2021

Apple akan segera mengeluarkan Pembaruan Kebijakan Privasi

Apple akan segera mengeluarkan Pembaruan Kebijakan Privasi
Ilustrasi iphone apple. (Borneotribun/Rd)

BorneoTribun Tekno -- Apple Inc dalam beberapa pekan mendatang akan segera mengeluarkan pembaruan kebijakan privasi untuk pengguna mereka.

Apple, dikutip dari Reuters, Kamis, akan memberikan notifikasi bersamaan dengan peningkatan ke sistem operasi iOS 14.5 beberapa pekan lagi.

Kebijakan privasi terbaru Apple akan mewajibkan aplikasi buatan pengembang meminta izin ke pengguna sebelum mereka melacak aktivitas pengguna.

Apple sudah mengumumkan rencana pembaruan privasi sejak Juni tahun lalu. Pada September, kebijakan ini ditunda karena pengiklan digital masih perlu waktu untuk menyesuaikan,

Beberapa pengembang sudah memasang pemberitahuan tentang kebijakan privasi Apple secara sukarela, meski pun Apple belum resmi meluncurkannya.

Sejumlah pakar iklan digital memperkirakan akan banyak pengguna yang tidak memberikan izin ke aplikasi untuk melacak mereka.

Facebook menjadi salah satu perusahaan yang memprotes pembaruan ini karena akan berdampak pada penjualan mereka.

Apple berjanji akan memberikan alat iklan alternatif untuk pengembang setelah mereka menerapkan kebijakan privasi ini.

Apple membuat sebuah perangkat agar pengiklan bisa melihat berapa banyak orang yang memasang aplikasi setelah ada iklan, tanpa memberikan identitas pengguna.

Satu alat lagi, bernama "private-click management", akan membantu pengiklan mengukur berapa banyak pengguna yang mengklik iklan di dalam aplikasi kemudian dialihkan ke situs, juga tanpa memberikan identitas pengguna.

Oleh: Antaranews

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar