Bupati Melawi: Kasus positif Covid-19 di Melawi bertambah menjadi 44 Orang | Borneotribun.com -->

Kamis, 29 April 2021

Bupati Melawi: Kasus positif Covid-19 di Melawi bertambah menjadi 44 Orang

Bupati Kabupaten Melawi Menggelar Konferensi Pers Atas Bertambahnya Pasien Positif Covid-19.
Bupati Kabupaten Melawi Menggelar Konferensi Pers Atas Bertambahnya Pasien Positif Covid-19.

BorneoTribun Melawi, Kalbar -- Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Melawi bertambah menjadi 44 orang dari 93 orang yang di periksa, menyusul adanya satu orang Meninggal Kamis Sore ini. yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab yang diterima dinas terkait.

Bertambahnya 44 kasus baru ini diumumkan langsung oleh Bupati Kabupaten Melawi Dadi Sunarya dalam jumpa pers di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Melawi, Kamis (29/4/2021). 

Ikut mendampingi Bupati, Wakil Bupati Drs. Kluisen,Ketua DPRD Kabupaten Melawi Widya Hastuti, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto, Kepala BPBD Syafaruddin, Kepala Dinas Kesehatan Dr Ahmad Jawahir, LO Dandim Mayor Edi Winarno dan Direktur RSUD dr Sien Setiawan.

Dadi Sunarya mengungkapkan dari lonjakan kasus tersebut ada warga Melawi yang meninggal dunia dan dinyatakan postif COVID-19.

Kenaikan kasus  COVID 19 yang terjadi di Melawi pada hari ini, diakui Dadi mengalami kenaikan hingga tiga kali lipat jika dibandingkan dari kasus jumlah sebelumnya.

Kepada seluruh OPD, Camat, Kades, Kepala sekolah, pengurus tempat tempat ibadah, pemilik hotel, swalayan,  tempat rekreasi dan hiburan serta tempat pusat keramaian lainnya, agar segera membentuk satgas untuk menjamin pelaksanaan protokol kesehatan dilingkungannya masing masing.

Memakai masker, menyedikan sarana dan prasarana mencuci tangan dan menjaga jarak adalah hal utama yang harus dilakukan.
Segera melaporkan kepada puskesmas terdekat, bila merasa diri kita atau orang lain bergejala ataupun terpapar dan kontak dengan penderita COVID-19 pintanya.

Reporter: Erik.P

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar