Iklan

Pengemudi 'Koboi' Usai Ditangkap Polisi, Ini Penampakan Muhammad Farid Andika

BorneoTribun
Sabtu, April 03, 2021 Last Updated 2021-04-03T11:49:01Z
Pengemudi 'Koboi' Usai Ditangkap Polisi, Ini Penampakan Muhammad Farid Andika
Muhammad Farid Andika sesaat setelah ditangkap polisi usai aksi 'koboi' di Duren Sawit, Jakarta Timur. (dok.istimewa)

BorneoTribun.com - Polisi bergerak cepat menindaklanjuti informasi viral di media sosial terkait pengemudi Fortuner yang menodongkan senjata airsoft gun di Duren Sawit, Jakarta Timur. Pelaku yang diketahui bernama Muhammad Farid Andika alias MFA (36) ditangkap di sebuah mal di kawasan Jakarta Selatan.

Dari foto yang diperoleh detikom, Muhammad Farid Andika tampak mengenakan kacamata dan bermasker. Muhammad Farid Andika mengenakan kaus jersey, tengah ditanya-tanya oleh polisi, salah satunya Iptu Zakaria alias Jacklyn Chopper alias Jack.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan pihaknya membentuk tim untuk menyelidiki kejadian viral ini.

Foto: Muhammad Farid Andika, pengemudi Fortuner 'koboi' adalah CEO Restock. (dok.istimewa)

"Adanya kejadian yang diawali oleh tabrakan. Tetapi yang terjadi adalah, sopir kendaraan roda empat ini semat mengeluarkan satu buah senjata api yang ramai di media sosial. Kemudian Polda Metro Jaya membentuk tim dari Ditlantas Polda Metro Jaya yang tangani kecelakaan dan tim dari Ditkrimum Polda Metro Jaya dalam hal ini Subdit Jatanras yang melakukan profiling pelacakan terhadap kendaraan yang viral di media sosial dengan nopol B-1673-SJV," kata Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (2/4/2021).

Dari penelusuran pelat mobil tersebut, diketahui alamat kendaraan di Patal Senayan, Jakarta Selatan. Polisi kemudian datang ke kediamannya, tetapi pelaku tidak ada di tempat.

"Yang bersangkutan kita amankan di salah satu parkiran mal di Jakarta Selatan." ujar Yusri.

Yusri menyebut pelaku berinisial MFA. Hasil pemeriksaan diketahui, kejadian bermula di Jl Kolonel Sugiono, Duren Sawit, Jaktim, Jumat (2/4) dini hari, ketika pelaku mengendarai mobil Fortuner bernopol B-1673-SJV melintas di perempatan dengan kondisi sedang lampu merah.

"Kemudian sempat menyenggol sepeda motor yang dikendarai seorang wanita. Yang terjadi setelah itu yang bersangkutan dari dalam mobil marah-marah dan keluarkan senjata api," katanya.

Pelaku sempat dihadang sejumlah pengemudi ojol dan masyarakat. Namun pelaku kemudian kabur.

Polisi kemudian mengamankan pelaku. Dari hasil pemeriksaan, senjata yang ditodongkan saat itu ternyata airsoft gun.

Muhammad Farid Andika diketahui merupakan CEO Restock. detikcom telah mencoba menghubungi pihak Restock melalui sambungan telepon yang tertera pada laman website restock.id, tetapi tidak ada jawaban.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengemudi 'Koboi' Usai Ditangkap Polisi, Ini Penampakan Muhammad Farid Andika

Terkini