Wakil Rakyat Bantaeng Tidak Hadir, Mahasiswa Tantang BK DPRD Bantaeng Publikasikan Nama-Namanya | Borneotribun.com -->

Jumat, 30 April 2021

Wakil Rakyat Bantaeng Tidak Hadir, Mahasiswa Tantang BK DPRD Bantaeng Publikasikan Nama-Namanya

Wakil Rakyat Bantaeng Tidak Hadir, Mahasiswa Tantang BK DPRD Bantaeng Publikasikan Nama-Namanya
Yudha Jaya mahasiswa FH. Unsa Makassar.

BorneoTribun Bantaeng, Sulsel -- Banyaknya anggota DPRD Bantaeng yang malas atau tidak hadir pada rapat paripurna LKPJ Bupati Bantaeng Tahun 2020 di Gedung DPRD Bantaeng Jalan Andi Mannappiang Kab. Bantaeng (Kamis, 29/4/2021) mendapat tanggapan pedis dari salah satu Mahasiswa Kabupaten Bantaeng.

Akibat banyaknya kursi kosong membuat jalannya paripurna LKPJ Bupati Bantaeng molor beberapa jam yang membuat peserta rapat  yang sedang berpuasa mengeluh.

Yudha Jaya mahasiswa FH. Unsa Makassar meminta Badan Kehormatan (BK) DPRD Bantaeng untuk segera mempublic atau mentransparansikan ke media daftar nama-nama anggota DPRD Bantaeng yang tidak hadir dirapat paripurna LKPJ tersebut.

Selain mempublic nama-nama tersebut Yudha jaya juga meminta BK DPRD Bantaeng mentransparansikan draf Tata tertib (Tatib) DPRD Bantaeng sebagaimana yang diatur dalam UU No. 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan informasi publik agar masyarakat bisa ikut andil mengontrol kinerja anggota DPRD Bantaeng, apalagi draf Tatib tersebut sifatnya bukan rahasia Negara.

"Draf tata tertib DPRD Bantaeng adalah buah dari kesepakatan dan disetujui bersama anggota DPRD Bantaeng dan tentu ada sanksi jika melanggar Tatib tersebut". Ujarnya

"Mereka (Yang tidak hadir) sudah ditanggung oleh negara hasil dari uang rakyat tapi jika rapat LKPJ saja tidak bisa hadir bagaimana dengan menghadiri kepentingan rakyat dan BK DPRD Bantaeng harus berani mengambil sikap tegas". Tegas Yudha Jaya

Reporter: Irwan Lawing
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar