Babinsa dan Satgas Posko Pengawasan Terpadu Chek Point: Satu Pemudik Positif COVID-19 | Borneotribun.com -->

Senin, 31 Mei 2021

Babinsa dan Satgas Posko Pengawasan Terpadu Chek Point: Satu Pemudik Positif COVID-19

Babinsa dan Satgas Posko Pengawasan Terpadu Chek Point: Satu Pemudik Positif COVID-19
Babinsa dan Satgas Posko Pengawasan Terpadu Chek Point: Satu Pemudik Positif COVID-19.

BorneoTribun Melawi, Kalbar - Posko Pengawasan Terpadu Chek Point Desa Batu Nanta, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, telah melaksanakan pengecekan terhadap masyarakat yang melakukan mudik dan kendaraan yang masuk dan keluar Kab. Melawi oleh petugas piket Posko Pengawasan Terpadu Chek Point rapid tes antigen yang dilaksanakan secara acak di Rest Area, dan sudah menemukan seorang pengguna jalan yang positif terinfeksi Covid-19, Senin (31/05/2021).

Laporan perihal ini disampaikan langsung oleh petugas Posko Pengawasan Terpadu Chek Point kepada  Pj Danramil 1205-16/Belimbing Pelda Suki Widodo yang melakukan pemantauan kesiapan posko penyekatan pemudik dari luar Kabupaten Melawi.

Menurut Danramil, Posko Pengawasan Terpadu Chek Point yang disiapkan oleh Kodim 1205/Sintang di Desa Batu Nanta, Kecamatan Belimbing tersebut telah efektif melakukan cek secara acak kepada pengguna jalan yang masuk ke Kabupaten Melawi.

"Test acak rapid antigen dengan metode layanan tanpa turun (lantatur) tersebut, dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya pemudik antar daerah yang positif terinveksi Covid-19," ujar Danramil.

"Apabila pengendara sudah membawa atau melengkapi diri dengan surat hasil rapid tes antigen, maka tidak perlu dilakukan pengetesan. Sementara mereka yang tidak melengkapi surat tersebut maka akan langsung dilakukan skrining," pungkas Pelda Suki Widodo.

Oleh: pendim1205/Erik.P

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar