Cek Kondisi Wilayah, Koramil 05/ Ketungau Hulu Bantu Warga Lewati Anak Sungai | Borneotribun.com -->

Sabtu, 29 Mei 2021

Cek Kondisi Wilayah, Koramil 05/ Ketungau Hulu Bantu Warga Lewati Anak Sungai

Cek Kondisi Wilayah,Babinsa Koramil 05/ Ketungau Hulu Bantu Warga Lewati Anak Sungai
Cek Kondisi Wilayah,Babinsa Koramil 05/ Ketungau Hulu Bantu Warga Lewati Anak Sungai.

BorneoTribun Sintang, Kalbar - Babinsa yang secara pokok memiliki tugas antara lain mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, kondisi sosial hingga potensi nasional diwilayah kerjanya.

Beranjak dari hal itu,wajar jika Babinsa menjadi ujung tombak TNI AD dalam pelaksanaan tugasnya. hal ini dapat dilihat dari banyaknya aspek-aspek pelaksanaan yang antara lain meliputi SDM,SDA,sarana dan prasarana dalam upaya tugas Operasi Militer. 

Selain Perang (OMSP) untuk mencapai Kemanunggalan TNI rakyat,seperti yang dilakukan Serda Fransiskus Lukma salah satu Babinsa Koramil 1205-05/Ketungau Hulu pada sabtu(29/05/2021).

Disela-Sela pelaksanaan tugas peninjauan lokasi jalan dalam rangka pergantian Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan Indonesia-Malaysia,Serda Fransiskus menyempatkan diri untuk membantu warga melintasi sungai Bedan yang berada di bukit kelingkang untuk selanjutnya memastikan apakah jalur yang akan dilalui sudah dapat dilewati kendaraan roda 4 yang nantinya akan melakukan serah terima.

Serda Fransiskus mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kondisi jalur yang akan dilalui anggota satgas dalam rangka serah terima tugas pengamanan perbatasan,namun setelah kita lakukan peninjauan dilapangan kendaraan roda 4 tidak dapat melintas.

"karena debit air masih sangat tinggi akibat dari curah hujan",terangnya.

"Selanjutnya kita akan sampaikan kepada Danramil,hasil dari peninjauan hari ini,sehingga nanti tidak menjadi hambatan pelaksanaan serah terima tugas satgas,tutupnya.

Oleh: Pendim1205/Erik.P

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar