Erdogan Ajak Semua Negara Islam Bersatu Lawan Israel: Diam Berarti Dukung Kezaliman | Borneotribun.com -->

Minggu, 16 Mei 2021

Erdogan Ajak Semua Negara Islam Bersatu Lawan Israel: Diam Berarti Dukung Kezaliman



Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengecam penyerangan yang dilakukan oleh aparat Israel terhadap rakyat Palestina.

Erdogan mengajak seluruh negara Islam dunia bersatu memerangi perbuatan Israel tersebut.

“Saudara-saudaraku di penghujung bulan Ramadhan ini, kita mendapatkan kabar yang memantik kesedihan dan kemarahan kita dari al-Quds, kota suci dari tiga agama. Orang-orang zalim Israel menyerang dengan brutal orang-orang muslim,” ujar Erdogan dikutip dari Osmanli Media, Kamis (13/5/2021).

Erdoga menegaskan bahwa sudah menjadi tugas Muslim seluruh dunia untuk menjaga kehormatan dan kemuliaan tanah suci Al-Quds.

"Setiap muslim yang berada di Istanbul, Diyarbakr, Baghdad, Kairo, Islamabad, Jakarta, Kuala Lumpur, Baku, dan Bosnia merupakan musuh dari semua serangan itu. Diam dan tidak merespons serangan Israel, sama saja dengan menjadi teman dan mendukung kezaliman yang terjadi!" tegasnya.

"Saya menyeru kepada semua negara yang berpenduduk mayoritas muslim, pada saat kita bersatu, pada saat kita bersama, akan menjadi gerakan untuk menghentikan pelanggaran yang dilakukan Israel terhadap keputusan lembaga kemanusiaan, HAM, nilai-nilai hukum, dan kemanusiaan internasional," ucapnya lantang.

Erdogan menegaskan bahwa Turki tengah melakukan berbagai cara untuk membela Palestina, misalnya berkomunikasi dengan PBB, OKI, dan lembaga internasional lain.

Erdogan pun mengancam Israel bahwa jika serangan kepada rakyat Palestina masih terus terjadi, bukan tidak mungkin seluruh negara Islam akan menyerang Israel.


Sumber:
https://www.indozone.id/news/AqserYb/erdogan-ajak-semua-negara-islam-bersatu-lawan-israel-diam-berarti-dukung-kezalima

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar