Iklan

logo

Babinsa Desa Laman Bukit Pantau Posko Relawan COVID-19

BorneoTribun
5/15/2021 10:32:00 PM Last Updated 2021-05-16T12:41:48Z
Babinsa Desa Laman Bukit Pantau Posko Relawan COVID-19
Babinsa Desa Laman Bukit Pantau Posko Relawan COVID-19.

BorneoTribun Melawi, Kalbar -- Babinsa Koramil 1205 - 16 / Pemuar Serda Redimin bersama warga masyarakat ikut berpartisipasi dalam melaksanakan penjagaan di Posko COVID-19 di Desa LamanBukit, Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Kalbar, Sabtu (15/05).

Warga Masyarakat Desa Laman Bukit Kecamatan Belimbing melaksanakan penjagaan posko COVID-19 , karena posko COVID-19 sangat berarti bagi masyarakat desa karena di gunakan untuk bantuan setiap warga yang keluar masuk wilayah desa selain itu Posko COVID-19 di desa juga sangat membantu masyarakat masyarakat penanggulangan pencegahan penyebaran Covid -19 agar setiap orang baik warga pendatang maupun warga yang akan masuk ke wilayah Desa Laman Bukit dapat terpantau dan terawasi sehingga memudahkan untuk mencegah pandemi Covid-19.

Babinsa Serda Redimin menekankan warga yang berjaga di Posko Covid-19 Desa Binaanya untuk selalu menggunakan masker,mencuci tangan dan mengukur suhu tubuh yang akan masuk ke wilayah Desa LamanBukit. 

Selain itu juga mengingatkan kepada Warga Binaannya Apabila warga panas, batuk dan pusing, maka segeralah hubungi bidan Desa / Puskesmas lebih lanjut, semoga pandemi ini cepat berakhir.

PJ Danramil 1205-16/ Pemuar Pelda Suki Widodo mengatakan bahwa Babinsa harus selalu aktif melaksanakan kegiatan dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19, baik melalui patroli pendisiplinan dan juga sosialisasi atau edukasi tentang protokol kesehatan.

Ditambahkannya, Babinsa sebagai aparat kewilayahan yang bertanggung jawab atas wilayah di desa binaannya juga terlibat sebagai Tim pencegahan penyebaran Virus COVID-19, sehingga juga harus berperan dalam pelaksanaan kegiatan Posko PPKM Mikro guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Selalu kami tekankan bahwa dalam menjalankan tugasnya, seorang Babinsa agar tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dan melakukan pendekatan terhadap masyarakat secara humanis," pungkas Pelda Suki Widodo.

Reporter: Erik.P
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Desa Laman Bukit Pantau Posko Relawan COVID-19

Terkini di BorneoTribun