Iklan

logo

Humanikom Unismuh Makassar Gelar Webinar Perilaku Penggunaan Media Massa di Era Pandemi COVID-19

BorneoTribun
5/30/2021 12:15:00 AM Last Updated 2021-05-29T17:15:16Z
Humanikom Unismuh Makassar Gelar Webinar Perilaku Penggunaan Media Massa di Era Pandemi COVID-19
Humanikom Unismuh Makassar Gelar Webinar Perilaku Penggunaan Media Massa di Era Pandemi COVID-19.

Laporan: Siti Nukholisa Pradini Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar

BorneoTribun Makassar - Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi  (HUMANIKOM) Unismuh Makassar akan menggelar Webinar Humanikom On Camera (HOC) Vol.3, dengan tema “ Urgensi Perilaku Terhadap Perkembangan Penggunaan Media Massa di Era Pandemi Covid-19 “ sekaligus di rangkaikan pengumuman hasil lomba HOC Vol.3.

Kegiatan tersebut berlangsung Rabu, 26 Mei 2021 di Mini Hall Lt.5 Menara Iqra Unismuh Makassar dan juga akan berlangsung secara daring lewat media Zoom.

Adapun pembicara pada kegiatan Webinar tersebut yaitu, dr. Ham F. Susanto, SpKJ. ( Psikiater RS Bhayangkara Makassar) dan Ayu Adriyani (Ruang Antara), yang akan dimoderatori oleh Nabilah Ramahadi Putri (Mahasiswi Ilmu Komunikasi nismuh Makassar). 

Dan tersedia doorprize bagi peserta terpilih dan E-sertifikat akan diberikan kepada seluruh peserta Webinar. 

Webinar ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan yang bertajuk Humanikom On Camera (HOC) Vol.3 yang bertema  “Humanity in New Normal”, yaitu perlombaan seputar jurnalistik untuk seluruh Pelajar SMA/SMK/MA Se-Indonesia.

Adanya kegiatan tersebut sebagai wadah bagi pelajar SMA/SMK/MA untuk berkreatifitas dan  mengembangkan bakat dalam bidang jurnalistik dan sebagai ajang sosialisasi dan promosi Program Studi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar kepada pelajar dan khalayak umum. 

Setelah webinar, akan berlangsung pengumuman hasil lomba HOC Vol.3 yang terdiri dari 3 item lomba  yaitu, Photography, Short Video dan Presenter, yang diikuti oleh beberapa sekolah dari Sulawesi Selatan dan Kalimantan.

Kegiatan perlombaan ini berlangsung  secara online, dimulai dengan pendaftaran lomba sejak 25 April – 22 Mei 2021, kemudian mengumpulkan karyanya sejak 9-22 Mei 2021, dan tanggal 23-24 Mei 2021 adalah tahap penjurian.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dari beberapa media parner yang menyebarkan informasi kegiatan. Media partner itu berasal dari media online, surat kabar dan radio. 

Para media yang memberikan dukungan termasuk portal, surat kabar Palopo Pos, Majalah Inspirasi, Inipasti.Com, Tegasnews.com, Tabloid Media Sinergi, Radio Insania 100,8 FM Publikasionline.com, Bugispos.com, Rakyatbersatu.com, Tabloid Pelita Rakyat, Tabloid Target, Inetnews.id, Metro Milenial, Berita Kota Makassar, Sorotmakassar.com, Radar Sulbar.Com.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Humanikom Unismuh Makassar Gelar Webinar Perilaku Penggunaan Media Massa di Era Pandemi COVID-19

Terkini di BorneoTribun