Meskipun Dengan Suasana Covid 19, Bhabinkamtibmas Tetap Ajak Warganya Cegah Karhutla | Borneotribun.com -->

Jumat, 28 Mei 2021

Meskipun Dengan Suasana Covid 19, Bhabinkamtibmas Tetap Ajak Warganya Cegah Karhutla

Meskipun Dengan Suasana Covid 19, Bhabinkamtibmas Tetap Ajak Warganya Cegah Karhutla
Meskipun Dengan Suasana Covid 19, Bhabinkamtibmas Tetap Ajak Warganya Cegah Karhutla

Borneotribun Landak, Kalbar -  Bhabinkamtibmas Polsek Sebangki Bripka Mamo Raharjo terlihat aktif dengan warga dalam memberikan imbauan kamtibmas terkait kondusifitas Desa pada saat musim hujan tetap di lakukan dengan mengajak Warganya di Desa Sebangki Dusun Sebangki untuk mencegah karhutla dengan menggunakan Banner, kamis (27/5/2021).

Bhabinkamtibmas Bripka Mamo Raharjo Menuturkan Bahwa Dengan berbekal Banner ini supaya Masyarakat Di Kecamatan Sebangki bisa memahami ke jalur hukum.

"apabila warga nya membakar lahan sembarangan untuk berladang yang dapat mengakibatkan penyakit sesak nafas dan juga bisa terkena ke lahan milik orang lain," Imbuhnya

Secara terpisah Kapolsek Sebangki Ipda Didik Pramono,SH.MH mengatakan, seluruh elemen masyarakat harus ikut berperan mensosialisasikan serta mengajak untuk tidak membakar hutan dan lahan.

Ditambahkannya, langkah preemtif (pencegahan) lainnya pun terus di lakukan, salah satunya dengan kegiatan patroli dialogis menyapa dan terus mengingatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem dan menghindari kerusakan lingkungan.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat, mari kita bersama-sama menjaga hutan dan lahan kita dari bahaya Karhutla, sayangi anak cucu kita dengan stop Karhutla,” Ungkap Kapolsek 
Oleh: Rinto Andreas/ Arifin

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar