Raksasa Belanja Online, Amazon Akan Beli MGM | Borneotribun.com -->

Kamis, 27 Mei 2021

Raksasa Belanja Online, Amazon Akan Beli MGM

Raksasa Belanja Online, Amazon Akan Beli MGM
Raksasa belanja online, Amazon membayar MGM $8,45 miliar agar dapat menyediakan lebih banyak tontonan pada layanan streaming video. (Foto ilustrasi/REUTERS/Dado Ruvic)

BorneoTribun Internasional - Raksasa belanja online, Amazon membeli MGM, studio film dan produsen acara TV, termasuk produksi film seri James Bond, film "Legally Blonde" dan acara TV "Shark Tank," dengan harapan dapat menyediakan lebih banyak tontonan pada layanan streaming video.

Raksasa belanja online, Amazon membayar $8,45 miliar untuk MGM, menjadikannya akuisisi perusahaan terbesar kedua setelah membeli Whole Foods seharga hampir $14 miliar pada tahun 2017.

Kesepakatan itu terbaru di industri media yang bertujuan meningkatkan layanan streaming agar mampu bersaing dengan Disney+ dan Netflix. Sementara AT&T dan Discovery mengumumkan pada 17 Mei 2021 rencananya untuk menggabungkan beberapa perusahaan media yang berpengaruh mencakup HGTV, CNN, Food Network, dan HBO.

Raksasa belanja online, Amazon tidak menyebutkan jumlah yang menonton layanan Prime Video miliknya. 

Raksasa Belanja Online, Amazon
Selain Prime Video, Amazon juga mempunyai layanan streaming gratis IMDb TV, di mana Amazon memperoleh penghasilan dari iklan selama pemutaran film. (Foto: ilustrasi)

Akan tetapi lebih dari 200 juta telah memiliki akses layanan itu lewat pendaftaraan pada program Prime-nya. 

Hal itu memberi mereka akses pengiriman lebih cepat dan fasilitas tambahan lainnya. Selain Prime Video, Amazon juga mempunyai layanan streaming gratis IMDb TV, di mana Amazon memperoleh penghasilan dari iklan selama pemutaran film dan pertunjukan.

Pembelian MGM itu melapangkan jalan akses Amazon ke lebih banyak film, pertunjukan, dan tokoh film terkenal, termasuk Rocky, RoboCop, dan Pink Panther. 

Raksasa belanja online, Amazon juga akan memperoleh saluran kabel: Epix, yang dimiliki MGM.

Dikenal dengan logo singa yang mengaum, MGM merupakan salah satu studio Hollywood tertua yang didirikan pada tahun 1924 semasa film bisu waktu itu. 

MGM memiliki daftar panjang klasik di perpustakaan film miliknya, termasuk "Singin 'in the Rain." Produksi program TV terbaru termasuk acara reality TV "Shark Tank" dan "The Real Housewives of Beverly Hills," juga film James Bond mendatang "No Time to Die" dan film biografi Aretha Franklin berjudul "Respect."

Amazon sudah mempunyai studio sendiri dengan hasil yang beragam. Dua acaranya, "The Marvelous Mrs. Maisel" dan "Fleabag," memenangkan serial komedi terbaik Emmys. Namun kebanyakan filmnya gagal menarik penonton di box office. [mg/jm]

Oleh: VOA

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar