Tingkatkan Kebersihan Lingkungan, Koramil Ketungau Tengah Bangun Bak Sampah | Borneotribun.com -->

Sabtu, 29 Mei 2021

Tingkatkan Kebersihan Lingkungan, Koramil Ketungau Tengah Bangun Bak Sampah

Tingkatkan Kebersihan Lingkungan, Koramil Ketungau Tengah Bangun Bak Sampah
Tingkatkan Kebersihan Lingkungan, Koramil Ketungau Tengah Bangun Bak Sampah.

BorneoTribun Sintang, Kalbar - Dengan menumbuhkan tingkat kepedulian masyarakat bahwa sehat itu berawal dari kita sendiri dan untuk kita sendiri, Babinsa Koramil 09/Ketungau Tengah gotong royong membuat bak sampah bertempat di Desa Merakai, Kecamatan Ketungau Tengah, Sintang, Sabtu (29/05/2021).

Kegiatan pembuatan bak sampah ini merupakan langkah dalam membantu warga masyarakat khususnya dalam rangka meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Karena kebersihan maupun kesehatan lingkungan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat.

Maka dengan adanya tempat atau bak sampah yang letaknya strategis diharapkan lingkungan menjadi bersih sehingga berbagai dampak negatif dari sampah dapat ditanggulangi, contohnya seperti banjir, mencegah bau tidak sedap serta lingkungan terlihat bersih, rapi, indah dan nyaman, ujar Sertu Suharyono, Babinsa Ketungau Tengah.

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan Kegiatan ini adalah salah satu upaya Babinsa Koramil 09/Ketungau Tengah dalam membantu kesulitan Rakyat sekelilingnya.

Dengan diadakan kegiatan seperti ini diharapkan mampu menumbuhkan kedekatan antara TNI dengan Rakyat karena dari Rakyat dan Untuk Rakyat serta bersama Rakyat TNI Kuat.

Senada dikatakan Marselus, selaku Ketua RT bahwa Kegiatan pembuatan bak sampah ini sangat membantu warga masyarakat khususnya dalam rangka meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Karena kebersihan maupun kesehatan lingkungan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat.

"maka dengan adanya tempat atau bak sampah yang letaknya strategis diharapkan lingkungan menjadi bersih sehingga berbagai dampak negatif dari sampah dapat ditanggulangi, tutupnya.

Oleh: Pendim1205/Erik.P

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar