Iklan

logo

TNI Bersama Satgas COVID-19 Kawal Warga Jalani SWAB CR

BorneoTribun
5/28/2021 02:22:00 PM Last Updated 2021-05-28T07:22:32Z
TNI Bersama Satgas COVID-19 Kawal Warga Jalani SWAB CR
TNI Bersama Satgas COVID-19 Kawal Warga Jalani SWAB CR.

BorneoTribun Melawi, Kalbar - Danramil 1205-16/Belimbing Pelda Suki Widodo bersama Satgas Covid-19 dan Tenaga kesehatan kawal warga yang menjalani Swab PCR di Puskesmas Pemuar, Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi,Jumat 28/05/2021.

Swab PCR ini digelar sebagai langkah menekan penyebaran Covid-19 di wilayah kecamatan Belimbing terkait ada salah satu warga desa tercomfirmasi positif Covid-19.

Ketua Satgas Covid-19 Desa Batu Nanta Stepanus Murung, SE mengatakan saya siap kawal warga saya untuk di laksanakan Sweb,karena sangat berbahaya apa bila ada warga yg sudah kontak langsung tidak di sweb. Saya Selaku Kepala Desa Batu Nanta akan memastikan warga setelah dari Pukesmas melaksanakan isolasi mandiri dirumah dengan menunggu hasil Sweb PCR. Harapan saya semoga warga saya ini semua negatip.

PJ.Danramil 1205-16/Belimbing mengatakan kepada para warga yg di sweb PCR agar mematuhi protokol kesehatan. Habis ini melaksanakan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari, apabila dalam masa 10 hari sudah tidak ada keluhan maka bisa melakukan kegiatan seperti biasa. tetapi bila masa 14 hari masih ada gejala akan dilaksanakan Sweb lagi.

Adapun pelaksanaan Swab PCR ini juga tetap sesuai dengan protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker, membersihkan tangan dengan hand sanitizer, dan jaga jarak minimal 1 meter,Ucap Suki Widodo.

Penulis : Erik P.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TNI Bersama Satgas COVID-19 Kawal Warga Jalani SWAB CR

Terkini di BorneoTribun