Berdoa agar COVID-19 Usai, Patung Dewi Kwan Im di Jepang Dipasangi Masker | Borneotribun.com -->

Sabtu, 19 Juni 2021

Berdoa agar COVID-19 Usai, Patung Dewi Kwan Im di Jepang Dipasangi Masker

Berdoa agar COVID-19 Usai, Patung Dewi Kwan Im di Jepang Dipasangi Masker
Para pekerja memasang masker pada patung Dewi Kwan Im setinggi 57 meter di kuil Houkokuji Aizu Betsuin di Prefektur Fukushima untuk berdoa agar pandemi virus corona (COVID-19) cepat berlalu, Selasa, 15 Juni 2021. (Foto: Houkokuji Aizu Betsuin via Reuters)

BorneoTribun Internasional - Sejumlah pekerja memasang masker khusus di patung raksasa Dewi Kwan Im di Jepang, Selasa (15/6), sebagai doa agar pandemi virus corona berakhir.

Mengutip Reuters, dibutuhkan empat pekerja selama tiga jam untuk menaikkan masker raksasa dengan tali ke atas patung putih setinggi 57 meter di kuil Houkokuji Aizu Betsuin di Prefektur Fukushima. Dewi Kwan Im di Jepang juga dikenal dengan nama Dewi Kannon atau Dewi Pengasih

Mereka kemudian membentangkan masker yang terbuat dari kain jaring merah muda, berukuran 4,1 m x 5,3 m dan berat 35 kg menutupi bagian bawah wajah patung.

Patung yang dibangun 33 tahun lalu itu berlubang dengan tangga spiral yang bisa dinaiki hingga di bagian bahu sang dewi. Orang-orang mengunjungi patung, yang menggendong bayi, untuk berdoa agar bayi lahir dengan selamat dan meminta berkah bagi bayi mereka yang baru lahir.

Manajer kuil Takaomi Horigane mengatakan para pekerja datang dengan ide untuk masker wajah saat pembahasan diskusi tentang restorasi patung yang rusak akibat gempa pada Februari.

Horigane mengatakan mereka berencana untuk tetap memasang masker di patung itu sampai situasi COVID-19 terkendali di Jepang. [na/ft]

Oleh: VOA

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar