Desa Batu Begigi kecamatan Tanah Pinoh salurkan BLT-DD Tahap 5 Tahun 2021 | Borneotribun.com -->

Kamis, 03 Juni 2021

Desa Batu Begigi kecamatan Tanah Pinoh salurkan BLT-DD Tahap 5 Tahun 2021

Desa Batu Begigi kecamatan Tanah Pinoh salurkan BLT-DD Tahap 5 Tahun 2021
Desa Batu Begigi kecamatan Tanah Pinoh salurkan BLT-DD Tahap 5 Tahun 2021.

BorneoTribun Melawi, Kalbar - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Batu Begigi. 

Penyaluran yang dilaksanakan di Balai Desa Batu Begigi, Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi, Kamis (3/6/2021).

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tahap 5 Tahun 2021 di Desa Batu Begigi total berjumlah 74 KPM, yang sesuai dengan data DTKS yang tersebar di Kepala Dusun Desa Batu Begigi. Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Tahap 5 ini, sebesar Rp.300.000/KPM.

Hadir dalam kegiatan, Camat Tanah Pinoh Endang Jefferson, S. Sos,Kepala Desa Batu Begigi H.Taufikurahman, Danramil Tanah Pinoh, Kapolsek Tanah Pinoh, Sekcam Tanah Pinoh, BPD, serta Warga Desa Batu Begigi.

Kepala Desa Batu Begigi H.Taufikurahman dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahap 5 Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik. juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap 5 bulan Mei 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Lebih lanjut, H.Taufikurahman pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Batu Begigi untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. “Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat” ungkapnya.

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 Tahap 5 ini berjalan dengan lancar dan tertib.

Penulis : Erik.P

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar