Horeee...! Mahasiswa FISH UNM Dapat Kuliah di Luar PT | Borneotribun.com -->

Kamis, 10 Juni 2021

Horeee...! Mahasiswa FISH UNM Dapat Kuliah di Luar PT

Horeee...! Mahasiswa FISH UNM Dapat Kuliah di Luar PT
Mahasiswa FISH UNM Dapat Kuliah di Luar PT.

BORNEOTRIBUN MAKASSAR - Kabar baik untuk mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar karena memungkinkan untuk kuliah di luar kampus orange tahun ini. 

Hal ini didasari oleh penandanganan kerja sama FISH UNM dengan FISIP Universitas Jember, Kamis, (10/6/2021).

Setelah merancang kurikulum untuk mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) rabu kemarin. 

Hari ini FISH UNM langsung menyiapkan karpet merah bagi mahasiswa yang ingin mengikuti nuansa belajar di Perguruan Tinggi lainnya secara daring. 

Kegiatan berlangsung secara virtual dengan memanfaatkan fasilitas zoom meeting dan dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan kedua bela pihak. 

Mahasiswa FISH UNM Dapat Kuliah di Luar PT.

Dikonfirmasi pasca acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama, Dekan FISH UNM Prof. Dr. Jumadi, S.Pd., M.Si, menyampaikan bahwa kerjasama ini adalah dasar untuk merealisasikan kurikulum untuk mendukung MBKM dan akan ditindak lanjuti melalui Perjanjian Kerjasama Program studi rèlevan antara kedua Fakultas.

Lanjutnya, sebagaimana yang kita ketahui bahwa sala-satu Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka adalah pertukaran mahasiswa. 

"Nah, hari ini kita lakukan ini agar mahasiswa kami bisa berkesempatan merasakan atmosfir pembelajaran di luar kampus. Apalagi  Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, merasa penting untuk menfasilitasi mahasiswa mengalami situasi belajar yang berbeda," terang Jumadi yang juga sekaligus Bendahara Forum Dekan Ilmu Ilmu Sosial Indonesia (Fordekiis).

Kerjasama ini disambut baik oleh Dekan FISIP Universitas Jember Dr. Djoko Poernomo, menurut beliau pihak FISIP UNEJ sangat senang bisa bekerjasama dengan UNM khususnya Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum.

Oleh: Yahya

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar