Kapolres Bersama Bupati Melawi dan LO Dandim 1205 Sintang Tinjau Posko PPKM Mikro Desa Paal | Borneotribun.com -->

Senin, 14 Juni 2021

Kapolres Bersama Bupati Melawi dan LO Dandim 1205 Sintang Tinjau Posko PPKM Mikro Desa Paal


Peninjauan kesiapan PPKM Mikro Desa Paal, Melawi

BorneoTribun Melawi, Kalbar Kapolres Bersama Bupati Melawi dan LO Dandim 1205 Sintang meninjau Posko PPKM Mikro di Dusun Laja Permai Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalbar, Senin (14/6/21).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K menyampaikan peninjauan ini bertujuan untuk memonitor kesiapan program PPKM Mikro ditingkat desa serta agar fungsi PPKM Mikro efektif dalam penangkal penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Melawi khususnya dilingkungan desa.

“Peninjauan ini bertujuan untuk melihat sampai dimana kesiapan PPKM Mikro ditingkat Desa agar berfungsi secara efektif untuk menangkal penyebaran covid 19," Ujarnya.

Kapolres juga berharap peran aktif Bhabinkamtibmas dalam mensukseskan program PPKM Mikro diwilayahnya.

“Saya berharap Bhabinkamtibmas dapat berperan aktif dalam mensukseskan program PPKM Mikro diwilayahnya masing-masing guna lebih efektif dan efisien dalam mencegah penyebaran Covid-19,” Harap Kapolres.

Begitu juga dengan Kepala Desa Paal, Sukarman yang mengharapkan ada bantuan dari pemerintah tentang sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan PPKM Mikro Desa Paal dalam memutus penyebaran Covid 19 di Desa Paal.

“Saat ini persiapan kelengkapan yang dimiliki Posko PPKM berupa alat semprot disinfektan, APK dan kelengkapan lainnya. Namun ini masih belum cukup, jadi kami mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” Harapnya.

Dikatakannya, untuk pelaksanaan penyemprotan disinfektan sudah dilaksanakan secara rutin setiap harinya dilingkungan pemukiman masyarakat.

"Posko juga sudah mendata masyarakat Desa Paal yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan yang sudah sembuh agar dapat dilakukan langkah-langkah pencegahan khususnya dalam hal protokol Kesehatan,” Tandasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Melawi Drs. Kluisen, Waka Polres Melawi Kompol Agus Mulyana,SE.,MM, Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P, dan Pengelola PPKM Mikro Desa Paal.

Reporter : Erik.P
Editor      : R. Hermanto

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar