Iklan

logo

Kelakuan Warga Malaysia Ini Bikin Geleng-geleng Kepala: Pukuli Petugas Pemadam Kebakaran yang Sedang Bertugas, Penyebabnya karena Hal Ini

BorneoTribun
6/21/2021 04:15:00 PM Last Updated 2021-06-22T15:35:29Z

BORNEOTRIBUN.COM -- Kita semua harus tahu bahwa layanan darurat tidak selalu datang tepat waktu setelah mereka menerima panggilan.

Ada banyak hal yang harus mereka selesaikan sebelum mengirimkan kendaraan darurat mereka untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Apalagi terkadang tempat yang dituju juga jauh, jelas ini membutuhkan waktu meskipun mereka berusaha secepat mungkin untuk membantu.

Bagi warga desa di Lawas, Sarawak, Malaysia, mereka malah menyerang petugas pemadam kebakaran yang sedang bertugas.


Mengutip dari worldofbuzz.com (21/6/2021), sebuah video yang viral menunjukkan dua hingga tiga pria terlihat menyerang petugas pemadam kebakaran yang sedang bertugas memadamkan api.

Bahkan satu orang warga menjatuhkan petugas ke tanah sebelum dia disemprot air melalui selang.

Situasi sangat tidak terkendali, tetapi kemudian ada penduduk lokal lain yang meminta para penyerang untuk tenang.

Menurut informasi, penyerangan itu terjadi karena warga marah dengan petugas yang datang terlambat.

Mengutip dari worldofbuzz.com, Wakil Kepala Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lawas, Tiong Ling Hii, mengatakan bahwa laporan polisi telah dibuat oleh petugas pemadam kebakaran yang terluka.

Penyelidikan terkait insiden itu sedang dilakukan.


Semoga kejadian seperti itu tak terulang lagi karena bagaimana pun petugas pemadam kebakaran sudah berusaha membantu masyarakat.

Mereka juga sudah melakukan semaksimal mungkin.(*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kelakuan Warga Malaysia Ini Bikin Geleng-geleng Kepala: Pukuli Petugas Pemadam Kebakaran yang Sedang Bertugas, Penyebabnya karena Hal Ini

Terkini di BorneoTribun