Iklan

logo

Pengen Buat Rumah Minimalis Dengan 3 Kamar? Cek Disini 6 model Denahnya

BorneoTribun
6/19/2021 01:28:00 PM Last Updated 2021-06-19T06:28:28Z

BORNEOTRIBUN.COM - Punya lahan terbatas tapi ingin punya rumah mewah? Buat rumah minimalis aja. ❤ Cek denah rumah 3 kamar tidur minimalis disini.

Denah rumah 3 kamar tidur termasuk rumah yang cukup besar dan biasanya dihuni keluarga yang lebih dari 3 orang. Tapi bukan berarti rumah minimalis tidak bisa punya 3 kamar, ya.

Denah rumah minimalis 3 kamar justru menjadi salah satu konsep denah yang paling banyak diminati. Khususnya bagi keluarga menengah yang tidak punya lahan luas untuk membangun rumah yang besar.

Memiliki rumah dengan 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus mengorbankan kenyamanan di ruangan lain, atau keleluasan dan ruang gerak yang terganggu.

Dengan rancangan denah yang baik dan penataan zonasi yang pas, kamu dan keluarga bisa tetap lancar dan nyaman beraktivitas di dalam rumah.

Denah rumah 3 kamar tidur ada banyak sekali inspirasinya. Mulai dari denah rumah 3 kamar tidur dengan mushola, garasi, teras minimalis, sampai denah rumah 3 kamar tidur yang menyesuaikan luas lahan.

Nah, sebelum membangun rumah dengan 3 kamar tidur, sebaiknya lebih dulu mencari referensi desain dan denah rumah terbaik.

Berikut kumpulan desain dan denah rumah 3 kamar tidur yang bisa menjadi inspirasi untuk kamu.

Pilih denah yang paling sesuai kebutuhan dan keinginan. Jangan lupa sesuaikan juga dengan luas lahan agar rumah yang kamu bangun menjadi hunian yang nyaman untuk keluarga.

1. Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur Simple


Denah rumah minimalis 3 kamar tidur ini bisa menjadi contoh jika memiliki lahan yang terbatas.

Dengan lahan yang tidak begitu luas, kamu bisa membangun hunian 3 kamar yang nyaman untuk keluarga. Sehingga rumah minimalis bisa dihuni 3-5 orang.

Supaya rumah minimalis tidak terasa sempit dan sesak, kamu bisa mengatur denahnya dengan konsep terbuka ataupun menggunakan perabot portable yang mudah ditata.

2. Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur Type 36


Meskipun memiliki ukuran yang terbatas, bukan berarti rumah minimalis tidak bisa dibuat sesuai kebutuhan.

Jika kamu membutuhkan 3 kamar tidur pada denah rumah minimalis type 36, kamu bisa menyiasatinya dengan penataan yang pas.

Jadi, selain memiliki kamar tidur utama, denah rumah minimalis ini juga bisa dibuat dengan 2 kamar tidur tambahan yang ukurannya lebih kecil.

Pilihlah furniture multifungsi yang mudah dipindahkan atau perabot minimalis untuk mengutamakan efisiensi dan tidak memakan banyak ruang.

3. Denah Rumah Type 45 3 Kamar


Denah rumah minimalis type 45 3 kamar tidur ini cukup banyak diminati karena mampu memenuhi kebutuhan keluarga kecil dan sedang.

Setiap kamar tidur dibuat terpisah pada tiga sudut denah untuk memberikan privasi bagi masing-masing penghuninya.

Satu kamar dibuat paling besar untuk menjadi kamar utama. Denah rumah ini juga dilengkapi dengan 2 kamar mandi, area dapur dan ruang makan yang menyatu di bagian tengah, serta sisa ruang yang bisa dimanfaatkan untuk teras depan.

4. Denah Rumah dengan 1 Mushola


Denah rumah 3 kamar tidur 1 mushola ini bisa jadi inspirasi bagi kamu yang mungkin ingin memiliki mushola pribadi di rumah untuk sholat berjamaah bersama keluarga.

Jika dilihat dari penataan ruangnya, denah rumah ini bisa menampung 3-5 anggota keluarga. Dengan kamar tidur utama di bagian tengah, serta kamar tidur berukuran double dan single di bagian depan.

Selain memiliki area mushola yang cukup luas, denah rumah ini juga memiliki teras panjang di sisi samping dan belakang rumah.

5. Denah Rumah Modern Minimalis


Denah rumah yang satu ini lebih mengutamakan privasi masing-masing penghuni dengan menyediakan kamar mandi di setiap kamar.

Setiap kamar tidur juga dilengkapi dengan dinding kaca berukuran besar, yang bisa menyebarkan cahaya secara maksimal.

Jika kamu ingin membangun rumah yang sehat dengan privasi maksimal untuk keluarga, ide denah rumah yang satu ini bisa dicoba.

6. Denah Rumah Minimalis Ukuran 7×9


Memang susah-susah gampang merancang denah rumah 3 kamar di lahan berukuran 7 x 9.

Meskipun ukurannya cukup besar, kamu harus tetap memastikan agar rumah terlihat luas dan nyaman. Seperti denah rumah yang satu ini misalnya.

Dengan warna yang berbeda-beda di setiap ruangan, membuat suasana tidak membosankan. Keberadaan teras di samping ruang tamu dan kamar tidur utama menjadi keunikan dari denah rumah ini. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengen Buat Rumah Minimalis Dengan 3 Kamar? Cek Disini 6 model Denahnya

Terkini di BorneoTribun