Polres Melawi dan Polsek Jajaran Laksanakan Kegiatan KRYD Siang dan Malam | Borneotribun.com -->

Selasa, 08 Juni 2021

Polres Melawi dan Polsek Jajaran Laksanakan Kegiatan KRYD Siang dan Malam

Polres Melawi dan Polsek Jajaran Laksanakan Kegiatan KRYD Siang dan Malam
Polres Melawi dan Polsek Jajaran Laksanakan Kegiatan KRYD Siang dan Malam.

BorneoTribun Melawi, Kalbar - Tekan kasus Covid-19, Polres Melawi dan Polsek Jajaran galakkan kegiatan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan).

Dalam kegiatan KRYD, Polres Melawi sendiri menerjunkan 169 Personil dan terploting dalam 8 regu. Begitu juga ditujuh Polsek Jajaran Polres Melawi hampir semua personil dikerahkan dalam kegiatan KRYD. Kegiatannya dilaksanakan baik siang dan malam hari, bersinergi dengan Satgas Covid-19 baik tingkat Kabupaten hingga Kecamatan di Kabupaten Melawi.

Upayapun terus digalakkan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi, mulai dari dioperasikannya pos penyekatan diperbatasan Provinsi Kalbar dan Kalteng tepatnya di KM 80 jalan PT. Erna Djuliawati dengan menempatkan personil gabungan TNI-Polri dan Instansi terkait lainnya. Dan pemberlakuan jam malam hingga pukul 20.00 wib untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Melawi.

Semua langkah dan upaya yang telah dilaksanakan oleh Polres Melawi dan Polsek Jajaran melalui kegiatan KRYD dan Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi dengan kegiatan Operasi Yustisi berbuah manis dengan turunnya status zona merah menjadi zona orange pada 7 Juni 2021.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kabag Ops AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P menyampaikan kegiatan KRYD dilaksanakan serentak di seluruh Jajaran Polri tersebut guna menjamin kondusifitas kamtibmas dan upaya menekan penyebaran Covid-19. "Melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) ini, terbukti lebih efektif mencegah dan menekan lonjakan kasus Covid-19.

"Kegiatan ini juga bersinergi dengan Satgas Covid-19, mulai dari tingkat Kabupaten hingga Kecamatan melalui Operasi Yustisi," jelasnya.

"Kabupaten Melawi juga mengalami penurunan zona, sebelumnya zona merah menjadi zona orange. Ini akan terus ditingkatkan hingga menjadi zona hijau, bukan hanya kasusnya saja turun namun tingkat kesadaran masyarakat lebih meningkat lagi dalam menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.

"Mari kita tingkatkan disiplin kita terhadap prokes, kita menyadari bersama Covid-19 ini dapat diakhiri dengan gotong royong seluruh elemen masyarakat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dan menghindari serta tidak membuat kerumunan massa," ungkapnya.

"Kegiatan KRYD ini akan terus kami laksanakan sebagai sumbangsih Polri dalam penanganan Covid-19, yang mana keselamatan masyarakat adalah yang paling utama," pungkasnya.

Sumber Berita Humas Polres Melawi/Erik.P

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar