Iklan

logo

Tingkatkan Pengawasan terjadinya Karhutla, Babinsa Patroli Rutin di Desa Tanjung Mahung

BorneoTribun
6/04/2021 04:18:00 PM Last Updated 2021-06-04T09:18:04Z
Tingkatkan Pengawasan terjadinya Karhutla, Babinsa Patroli Rutin di Desa Tanjung Mahung
Tingkatkan Pengawasan terjadinya Karhutla, Babinsa Patroli Rutin di Desa Tanjung Mahung.

BorneoTribun Melawi, Kalbar - Terus meningkatkan pengawasan untuk menjaga terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di desa binaan, Koramil  1205-15/Sokan melalui Babinsa melaksanakan patroli rutin, Desa Tanjung Mahung, Kec Sokan, Kab. Melawi, Jumat (04/06/2021).

Babinsa Sokan Serma M. Ridwan  mengatakan, walau di tengah pandemi Covid-19, patroli ini terus di laksanakan upaya pencegahan terjadinya kebakaran di wilayah binaan Babinsa.

"Sosialisasi ini juga disebabkan kurang pahamnya masyarakat tentang bahaya akibat dari kebakaran hutan dan lahan," ujarnya.

Tambahnya lagi, disebabkan dari kelalaian masyarakat membuang puntung rokok, pada saat melaksanakan aktivitas di lahan perkebunan dan juga merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan.

"Selain melaksanakan sosialisasi karhutla, bersamaan juga kita sosialisasi untuk mencegah penularan Covid-19 terus aktif  mengimbau kepada masyarakat di desa-desa yang ada di seluruh penjuru wilayah binaan Koramil 1205-15/sokan, pungkas Serma M. Ridwan.

Oleh: Pendim1205/Erik.P
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Pengawasan terjadinya Karhutla, Babinsa Patroli Rutin di Desa Tanjung Mahung

Terkini di BorneoTribun