Iklan

logo

TNI dan Warga Bangun Poskamling dan tempat Singgah di Tepian Danau Bungkang

BorneoTribun
6/07/2021 07:41:00 PM Last Updated 2021-06-07T12:41:36Z
TNI dan Warga Bangun Poskamling dan tempat Singgah di Tepian Danau Bungkang
TNI dan Warga Bangun Poskamling dan tempat Singgah di Tepian Danau Bungkang.

BorneoTribun Kapuas Hulu - TNI Babinsa Koramil 1206-01/Embaloh Hilir, Praka Junaidin bersama warga membangun Poskamling dan tempat singgah, di Tepian Danau Bungkang, Desa Nanga Embaloh, Kecamatan Embaloh Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (7/6/2021).
Praka Junaidin mengatakan, pembangunan kedua sarana tersebut bersumber dari swadaya masyarakat setempat.

"Pembuatan bangunan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungan, disamping itu juga untuk pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan pencegahan dan menangkal setiap ancaman atau gangguan keamanan khususnya di lingkungan Danau Bungkang, Desa Nanga Embaloh," ujar Junaidin.

Junaidin berharap, dengan dibangunnya tempat singgah dan Poskamling tersebut, diharapkan masyarakat merasa nyaman dan aman apalagi saat melakukan perjalanan mencari ikan di Danau pada malam hari, sehingga keamanan dan rasa nyaman di lingkungan Desa semakin terjamin.

"Saya menghimbau kepada warga masyarakat untuk betul-betul memanfaatkan bangunan ini dengan sebaik-baiknya. Saya juga meminta kepada warga untuk mengadakan patroli keliling apabila ada hal-hal yang mencurigakan dan segera melaporkannya ke aparat keamanan setempat dan tidak boleh langsung main hakim sendiri,” pesan Babinsa Praka Junaidin.

(Uncak/Nt)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TNI dan Warga Bangun Poskamling dan tempat Singgah di Tepian Danau Bungkang

Terkini di BorneoTribun