Iklan

logo

Wabup Kalbar Resmi Pembentukan Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI AL di Desa Sedau

BorneoTribun
6/20/2021 08:38:00 AM Last Updated 2021-06-20T01:38:00Z
Peresmian Pembentukan Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI AL di Desa Sedau,
Peresmian Pembentukan Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI AL di Desa Sedau.

BORNEOTRIBUN SINGKAWANG - Wakil Gubernur Kalbar Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., menghadiri Peresmian Pembentukan Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI AL di Desa Sedau, Kec. Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Selasa, (15/Juni/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur mengatakan Kota Singkawang  merupakan salah satu dari tujuh Kabupaten/Kota pesisir di Kalimantan Barat dan merupakan Kota yang identik dengan pariwisata di Kalimantan Barat dan banyak kawasan pemanfaatan umum zona pariwisata. Potensi yang dimiliki tersebut dapat dimaksimalkan untuk kemajuan daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Saya sebagai perwakilan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat memberikan apresiasi yang tinggi atas program KAMPUNG BAHARI yang telah diinisiasi oleh TNI AL yang mana program ini dapat bersinergi dengan Program DESA MANDIRI yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat" ucapnya.

Lebih Lanjut Ia menjelaskan bahwa secara lokasi pelaksanaan program Kampung Bahari ini sudah sesuai zona yang telah ditetapkan didalam Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Barat Nomor 1 Tahun 2019, dan pengembangan Program Kampung Bahari  dengan lokasi khusus Pantai Batu Burung Desa Sedau Kecamatan Singkawang Selatan ini merupakan pilihan yang tepat untuk pengelolaan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil untuk pembinaan wilayah maritim di wilayah Provinsi Kalimantan Barat. 

"Dengan diresmikannya Program Kampung Bahari di lokasi Pantai Batu Burung ini semoga semakin mempercepat pencapaian peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat dan menjadi daerah yang bernilai ekonomis khususnya Kota Singkawang, Kate orang belum ke Kalimantan Barat kalau belum ke Singkawang", tutupnya. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Kalbar Resmi Pembentukan Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI AL di Desa Sedau

Terkini di BorneoTribun