Antusias Warga Desa Babane Mengikuti Sosialisasi Program PTSL dari BPN Bengkayang | Borneotribun.com -->

Rabu, 28 Juli 2021

Antusias Warga Desa Babane Mengikuti Sosialisasi Program PTSL dari BPN Bengkayang

Kepala Desa Babane Moses Mudaw
Kepala Desa Babane Moses Mudawi. 

BorneoTribun Bengkayang, Kalbar - Untuk menyukseskan Program Prioritas Nasional Pemerintah Pusat, Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kabupaten Bengkayang menggelar sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kantor Desa Babane, Kecamatan Samalantan, Kabupaten Bengkayang,Selasa,27/07/21 Siang Wiba.

PTSL adalah proses pendaftaran tanah yang belum didaftarkan di dalam suatu wilayah desa atau kelurahan dan mencakup dengan pengukuran tanah melalui program ini, pemerintah memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat khususnya masyarakat desa Babane dan sekitarnya.

Selanjutnya, Kepala Desa Babane Moses Mudawi sangat menyambut baik dengan kegiatan sosialisasi Program PTSL ini. 

Kepala desa babane Moses Mudawi Kepada awak media ini berharap dengan adanya program ini bahwa untuk kedepannya masyarakat desa babane tidak ada lagi yang terlewatkan dalam pembuatan sertifikasi untuk pemilik tanah yang ada di Desa Babane,tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memenuhi semua yang menjadi hak masyarakat untuk membuat sertifikat secara umum khususnya masyarakat desa babane," cap Kades Moses Mudawi.

Terkait dengan adanya program PTSL ini di Desa Babane merupakan yang pertama kalinya dan yang digulirkan untuk desa babane, karna memang sebelumnya desa babane mungkin agak terlewatkan dan mungkin dengan adanya pemenuhan desa-desa lain secara berkala.

Jadi untuk saat ini kami menyambut baik program ini semoga ke depan program ini akan terus berkelanjutan, untuk program yang kita saat ini kuotanya agak terbatas,harapan kami setelah program yang ini tuntas kami minta program akan terus berlanjut.

Sekitar 578 KK penduduk desa babane dibagi tiga dusun dan delapan RT, dan mudah-mudahan dengan adanya program PTSL ini akan tercover semuanya.

Karna program PTSL ini adalah untuk pekarangan,saya menghimbau kepada semua masyarakat desa babane yang sekiranya belum memiliki program sertifikasi melalui Prona, Redis dan PTSL mari ikut inilah kesempatannya, karena kedepannya program ini sangat penting sekali dengan adanya keberadaan sertifikasi tersebut.

"Saya kepala desa babane sangat-sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada media yang pada hari ini berkesempatan untuk meliput kegiatan kami ini karan kami menyadari bahwa kalau tanpa media tidak ada penyambung lidah kami kepada masyarakat desa babane dan sekitarnya,sekali lagi kami berterima kasih kepada rekan-rekan kami media," tutup Kades Babane Moses Mudawi.

Hadir dalam acara tersebut, Kepada Desa Babane, Perwakilan dari BPN Kabupaten Bengkayang, Tokoh Masyarakat Desa Babane, Tokoh Agama Desa Babane, Semua Perangkat Desa Babane, dan Warga Desa Babane

Penulis : Rinto Andreas

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar