Iklan

logo

Fans berkumpul saat Argentina yang menang Copa America 2021

BorneoTribun
7/12/2021 08:12:00 AM Last Updated 2021-07-12T01:12:07Z
Fans berkumpul saat Argentina yang menang Copa America 2021
Fans berkumpul saat Argentina yang menang Copa America 2021.

BORNEOTRIBUN - Ratusan penggemar berkumpul di kota-kota di seluruh Argentina pada hari Minggu untuk merayakan kemenangan tim mereka kembali dari Copa America 2021, di mana mereka mengalahkan Brasil di kandang sendiri.

Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) tidak merencanakan perayaan resmi apa pun mengingat epidemi virus corona, yang telah menyebabkan negara itu mundur dari tuan rumah bersama turnamen tersebut, yang kemudian pergi ke Brasil yang terkena dampak lebih parah.

Lionel Messi dan timnya tiba di rumah di Buenos Aires Minggu pagi dengan penerbangan pribadi dari Rio de Janeiro, dan menjalani tes virus corona.

Foto: Fans berkumpul saat Argentina yang menang Copa America 2021.

Dalam dua bus bertuliskan "Champions of America 2021" dan nomor 15 -- untuk jumlah kemenangan Copa America Argentina -- tim dikawal dari bandara oleh polisi saat ratusan pendukung berkumpul di sepanjang jalan raya, melambai dan bersorak.

"Beautiful, beautiful. And thank you, karena masyarakat membutuhkannya," seru salah satu penggemar, Emilio Navarro.

Setelah pertunjukan singkat di markas AFA di Buenos Aires, para pemain pemenang pergi ke arah yang berbeda, tanpa gembar-gembor.

Messi meninggalkan AFA dengan mobil ditemani oleh sepeda motor polisi, menghindari puluhan penggemar yang berkumpul, dan menuju kota kelahirannya Rosario, menurut gambar televisi.

Setelah pertandingan Sabtu malam, orang banyak memadati monumen Obelisk di Buenos Aires - tempat pertemuan tradisional untuk perayaan dan peringatan Argentina.

Terakhir kali orang banyak berkumpul di Obelisk adalah November 2020, ketika bintang pesepakbola Diego Maradona meninggal.

Mobil-mobil turun ke Avenida 9 de Julio pada dini hari, bersorak meriah, ketika ratusan penggemar yang gembira berkumpul di pusat kota, mengibarkan bendera, berpelukan dan bernyanyi ketika polisi terus mengawasi.

Ada perayaan serupa di kota-kota besar lainnya, termasuk Rosario.

Tetapi banyak penggemar tidak mengenakan masker wajah, meningkatkan kekhawatiran perayaan itu akan menyebabkan peningkatan infeksi virus corona.

Argentina, dengan populasi 45 juta, memiliki salah satu infeksi virus corona dan tingkat kematian tertinggi di dunia, dengan lebih dari 98.000 nyawa hilang.

Brasil adalah negara dengan jumlah kematian Covid-19 tertinggi kedua di dunia yang dilaporkan lebih dari 530.000, dan banyak yang terkejut dan terkejut ketika Copa dipindahkan ke sana.

Bintang Brasil Neymar pada hari Minggu mengucapkan selamat kepada "saudaranya" Messi atas trofi pertamanya bersama tim Argentina.

"Saya benci kalah, tetapi nikmati gelar ini, sepak bola menunggu Anda untuk memiliki momen ini," tulis pemain itu di Instagram.

(france24/Yakop)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Fans berkumpul saat Argentina yang menang Copa America 2021

Terkini di BorneoTribun