Iklan

logo

Wagub Kalbar: Herd Immunity Akan Tercapai Melalui Vaksinasi

BorneoTribun
7/15/2021 11:08:00 AM Last Updated 2021-07-15T04:08:57Z
Wagub Kalbar: Herd Immunity Akan Tercapai Melalui Vaksinasi
Wagub Kalbar: Herd Immunity Akan Tercapai Melalui Vaksinasi. 

BORNEO TRIBUN MEMPAWAH -- Wakil Bupati Mempawah, H. Muhammad Pagi, bersama Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H. Ria Norsan menghadiri Doa Bersama Lintas Agama di Balai Junjung Titah, Kantor Bupati Mempawah, Rabu (14/7/2021).

Bertempat di Balai Junjung Titah Kantor Bupati Mempawah kegiatan Doa Bersama Elemen Umat Beragama untuk mendoakan Kabupaten Mempawah dari COVID-19 yang telah berlangsung 1,5 tahun diadakan.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., yang hadir langsung dalam kesempatan tersebut mengatakan selalu berupaya dan berdoa kepada Tuhan Yang Kuasa agar pandemi COVID-19 dapat segera berlalu.

"Mari kita terus taati protokol kesehatan dalam setiap aktivitas, pemerintah akan terus melakukan yang terbaik dalam menangani Covid-19 ini ", tegasnya.

Ria Norsan melanjutkan bahwa dengan kondisi pandemi COVID-19 saat ini, diperlukan peran semua pihak termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan dalam beraktivitas. Selain itu Wagub Kalbar juga meminta masyarakat untuk aktif mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah. Melalui vaksinasi, herd immunity akan tercapai sehingga akan dapat mengatasi pandemi COVID-19 ini.
 
Wakil Bupati Mempawah, H. Muhammad Pagi, S.HI., M.M., dalam kesempatan yang sama mengatakan  berterima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Mempawah.
 
Muhammad Pagi melanjutkan, bahwa pemerintah Kabupaten Mempawah akan terus bekerja sama dengan semua pihak dalam melaksanakan vaksinasi di setiap kecamatan di Kabupaten Mempawah, sehingga dapat menyentuh semua lapisan masyarakat.

"Hingga saat ini baru sepuluh persen penduduk Mempawah yang ikut vaksinasi, kita akan terus gencarkan vaksinasi di seluruh wilayah secara bertahap", ujarnya.

Wabup Mempawah juga meminta pelaksanaan vaksinasi dapat diberikan dengan pemahaman status edukasi agar masyarakat mudah memahami pentingnya vaksinasi dalam menangani COVID-19 ini.

Di depan para tokoh agama yang hadir, Wabup Mempawah meminta agar dapat terus memberikan bantuan dengan melakukan pemahaman kepada masyarakat sehingga dapat menghilangkan pro dan kontra masyarakat mengenai vaksinasi ini. 

"Kami mengharapkan peran tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam mensosialisasikan vaksinasi, sehingga masyarakat dapat memahami pentingnya vaksinasi dalam memutus penyebaran COVID-19", tegasnya.

Wabup Mempawah juga meminta masyarakat tidak perlu dipaksa untuk mau divaksin, tetapi hanya perlu di edukasi dengan memberikan pemahaman sehingga dapat mengetahui manfaat vaksinasi. 

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, Kajari Anthony, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat. (*) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wagub Kalbar: Herd Immunity Akan Tercapai Melalui Vaksinasi

Terkini di BorneoTribun