Iklan

logo

Bagikan 12.500 Masker Kepada Masyarakat, Bupati dan Kapolres Melawi Lepas Mobile Masker

BorneoTribun
9/17/2021 02:57:00 PM Last Updated 2021-09-17T07:57:55Z
Bagikan 12.500 Masker Kepada Masyarakat, Bupati dan Kapolres Melawi Lepas Mobile Masker
Bagikan 12.500 Masker Kepada Masyarakat, Bupati dan Kapolres Melawi Lepas Mobile Masker. 

BORNEOTRIBUN MELAWI, KALBAR - Menyikapi Surat Telegram dari Mabes Polri tentang pelaksanaan Apel Kesiapan Mobile Masker secara serentak di seluruh Indonesia pada hari Jumat tanggal 17 September 2021.

Polres Melawi menggelar Apel Kesiapan Mobile Masker, Dihadiri langsung oleh Bupati Melawi H. Dadi dan Kadinkes serta Kepala BPBD Kabupaten Melawi.

Apel kesiapan mobile masker yang digelar di Mapolres Melawi ini dipimpin oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K dan Bupati Melawi ini juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polres serta Seluruh Personil Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Melawi yang telah hadir dalam apel kesiapan mobile masker serta telah memberikan bantuan masker kepada Polres Melawi melalui Dinas Kesehatan dan BPBD Kabupaten Melawi.

Kapolres juga menyampaikan kegiatan apel kesiapan mobile masker dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang merupakan program dari Kapolri.

"Dilaksanakannya mobile masker guna memberikan edukasi dan pembagian masker, dikarenakan trend Covid-19 di Indonesia saat ini telah landai ditunjukkan dengan penurunan zonasi di setiap wilayah (orange dan kuning). Walaupun telah terjadi penurunan kasus Covid-19, kita tidak boleh lepas dari penerapan prokes pencegahan Covid-19 sehingga saat ini kita launching Mobile Masker guna terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya patuh terhadap protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, perang melawan Covid-19 belum berakhir," tegasnya.

"Kegiatan ini (mobile masker) merupakan ujung tombak Polri dalam membagikan masker kepada masyarakat," ungkapnya.

Lanjut AKBP Sigit, "Dalam pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok dalam satu wilayah minimal 70% dari seluruh jumlah penduduk tersebut. Sedangkan Kabupaten Melawi sendiri belum menyentuh angka 70% tersebut, hal tersebut terus kami giatkan melalui vaksinasi yang terus berlanjut di setiap Wilayah di Kabupaten Melawi pada saat ini," ungkapnya.

"Ini merupakan tugas mobile masker juga dalam mengedukasi masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan taat protokol kesehatan," tuturnya.

"Kegiatan mobile masker ini, akan kami sandingkan juga dengan program unggulan Polres Melawi yaitu Sapa Menyadik. Kegiatannya sama yaitu edukasi kesehatan dan membagikan masker kepada masyarakat," ujarnya.

Kapolres juga menjelaskan kegiatan mobile masker ini, tidak hanya dilaksanakan pada hari ini saja namun kegiatannya akan terus berlanjut hingga ketingkat Polsek Jajaran Polres Melawi.

Sementara itu, Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyampaikan apresiasi kepada Polres Melawi dan Polsek Jajaran.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Melawi mendukung penuh kegiatan dalam penanggulangan pandemi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Polres Melawi seperti mobile masker ini. Atas nama Pemerintah Kabupaten Melawi saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Melawi dan Polsek Jajaran dalam menanggulangi Covid-19 dari tingkat Kabupaten hingga ketingkat Kecamatan. Kami pemerintah daerah sangat terbantu dengan kegiat-kegiatan dan inovasi dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang dilaksanakan oleh Polres Melawi dan Polsek Jajaran," tuntas Bupati.

Diakhir kegiatan Bupati Melawi dan Kapolres Melawi beserta Pejabat Utama Polres dan Kadinkes serta Kepala BPBD melepas secara simbolis iring-iringan Mobile Masker yang telah terpasang poster Presiden RI dan Kapolri tentang ajakan "Ayo Memakai Masker".

Selanjutnya, tim gabungan Operasi Yustisi (Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi) dan Personil Polres Melawi membagikan masker diseputaran Tugu Juang traffic light dan menyambangi komplek pertokoan serta pasar sayur Nanga Pinoh.

Sebanyak 12.500 lembar masker yang disediakan dalam kegiatan Mobile Masker tersebut diantaranya sumbangan dari PT. Erna Djulianti sebanyak 7.500 lembar sedangkan Dinkes dan BPBD sebanyak 5.000 lembar.

HMS/ERIK.P
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bagikan 12.500 Masker Kepada Masyarakat, Bupati dan Kapolres Melawi Lepas Mobile Masker

Terkini di BorneoTribun