Iklan

logo

Telkomsel: Sejumlah Wilayah Alami Gangguan Internet

BorneoTribun
9/20/2021 07:05:00 AM Last Updated 2021-09-20T00:05:48Z
Telkomsel: Sejumlah Wilayah Alami Gangguan Internet
Ilustrasi. Kabel Optik

BorneoTribun Jakarta -- Melaluii akun twitter @Telkomsel, anak usaha PT Telkom Indonesia (persero) Tbk menyampaikan detail wilayah yang internetnya mengalami gangguan adalah sejumlah titik di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi dan Papua dan Maluku.

PT Telkomsel mengumumkan telah terjadi gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam – Pontianak hari ini (19/7) mulai sekitar pukul 17.33 WIB.

Gambar Ilustrasi. 

Gangguan ini berdampak pada penurunan kualitas layanan TelkomGroup baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia.

SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza mewakili manajemen Telkom dalam rilisnya menyampaikan permohonan maaf atas kejadian ini yang menimbulkan ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan pelanggan di wilayah terdampak.

Gambar Ilustrasi. 

“Saat ini kami sudah langsung melaukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam, sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini. Kami masih mengidentifikasi penyebab terjadinya gangguan,” ungkapnya.

 
“Saat ini kami bersama TelkomGroup sedang berusaha untuk menemukan penyebab gangguan, dan memprioritaskan percepatan pemulihan akses layanan internet di seluruh wilayah yang terdampak. Sedangkan, untuk layanan telpon dan SMS masih dapat diakses dengan normal,” ulas akun @telkomsel, Minggu (19/9/2021).

PT Telkom Indonesia (persero) Tbk. (TLKM) menjanjikan pemulihan gangguan yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia untuk pelanggan Telkomsel dan Indihome dapat pulih sebelum tengah malam (fm-01)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Telkomsel: Sejumlah Wilayah Alami Gangguan Internet

Terkini di BorneoTribun