8 Desa Ini akan gelar Pilkades Serentak di Tahun 2022 | Borneotribun.com -->

Jumat, 28 Januari 2022

8 Desa Ini akan gelar Pilkades Serentak di Tahun 2022

Camat Sekadau Hilir H Syafi'i Yanto
Camat Sekadau Hilir H Syafi'i Yanto. 

BorneoTribun Sekadau, Kalbar – Ada 8 Desa akan menggelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tahun 2022 di Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar. 

Hal tersebut diungkapkan Camat Sekadau Hilir H Syafi'i Yanto kepada awak media, Kamis (27/1/2022) kemarin.

Ia juga mengatakan pihaknya hingga saat ini masih melakukan berbagai persiapan untuk pemilihan kepala Desa serentak 2022.

"Kita di Kecamatan Sekadau Hilir ada 8 Desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  Serentak pada tahun 2022 ini," ungkap Syafi'i Yanto, 

Ia menjelaskan, bahwa untuk pemilihan kepala Desa tersebut akan dilaksanakan pada bulan September, dan tahapan proses Pilkades akan dilaksanakan pada bulan Juni.

Namun Camat belum menjelaskan secara detail kapan tanggal yang pasti pada pemilihan kepala Desa tersebut.

"Untuk pemilihan bulan September, dan tanggalnya belum bisa kita pastikan masih menunggu proses yang ada. Akan tetapi, untuk tahapannya sendiri akan dilaksanakan pada bulan Juni ini," pungkasnya.

Ia mengucapkan terimakasih banyak kepada Kepala Desa yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama 6 tahun.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar pesta demokrasi tersebut dengan aman, tertib, dan lancar didalam pemilihan kepala Desa tersebut.

"Siapapun yang terpilih nanti, itulah kepala Desa kita bersama, dalam sikut menyikut itu biasa, jangan ada sampai hal-hal yang tidak kita inginkan," himbaunya.

Diketahui 8 Desa yang akan melaksanakan Pilkades adalah Desa Sungai Ringin, Desa Semabi, Desa Landau Kodah, Desa Seraras, Desa Tapang Semadak, Desa Gonis Tekam, Desa Engkersik, dan Desa Tanjung.(*) 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar