Beredar Foto Pejabat Korea Utara Disamarkan saat Kim Jong Un mengunjungi pabrik amunisi | Borneotribun.com -->

Sabtu, 29 Januari 2022

Beredar Foto Pejabat Korea Utara Disamarkan saat Kim Jong Un mengunjungi pabrik amunisi

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengunjungi sebuah pabrik senjata yang memproduksi "sistem senjata utama" di lokasi yang disembunyikan, demikian informasi dan foto yang dirilis oleh KCNA pada 28 Januari 2022. (Foto: KCNA via Reuters)

BorneoTribun.com - Media pemerintah Korea Utara Jumat pagi (28/1/2022) merilis foto-foto dari apa yang mereka katakan sebagai uji coba rudal terbaru negara sosialis itu minggu ini, yang terdeteksi oleh negara tetangga.

"Uji coba pada Selasa (25/1/2022) dan Kamis (27/1/2022) adalah "sistem rudal jelajah jarak jauh" dan "rudal berpemandu taktis permukaan-ke-permukaan", kata kantor berita resmi Korea Utara KCNA.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dilaporkan tidak berada di lokasi uji, tetapi KCNA secara terpisah merilis laporan yang mengatakan Kim mengunjungi pabrik amunisi yang "memproduksi sistem senjata utama."

Laporan KCNA tidak menyebutkan tanggal kunjungan Kim Jong Un. Tapi Wajah beberapa pejabat di sekitar Kim juga disamarkan. Foto-foto itu awalnya diterbitkan oleh KCNA di situsnya.

Otoritas Korea Utara beberapa waktu lalu menyatakan keprihatinan bahwa identitas pejabat yang terkait dengan program senjata mereka akan digunakan dalam sanksi terhadap Pyongyang.

Tidak jelas apakah keputusan untuk menyembunyikan wajah beberapa pejabat dalam gambar-gambar ini didasarkan pada kekhawatiran yang sama. [ka/rs]

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar