Kado Awal Tahun, 395 Personel Polda Kalbar Naik Pangkat | Borneotribun.com -->

Minggu, 02 Januari 2022

Kado Awal Tahun, 395 Personel Polda Kalbar Naik Pangkat

Kado Awal Tahun, 395 Personel Polda Kalbar Naik Pangkat
Kado Awal Tahun, 395 Personel Polda Kalbar Naik Pangkat. 

BORNEOTRIBUN PONTIANAK — Sebanyak 395 personel Polda Kalbar mendapatkan kenaikan pangkat di awal tahun baru 2022. Proses kenaikan pangkat tersebut dilangsungkan melalui upacara korps raport kenaikan pangkat Polri Polda Kalbar, Sabtu (01/01/2022). Upacara digelar di halaman Jananuraga, Mapolda Kalbar dipimpin Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M. sebagai inspektur upacara.

Kenaikan pangkat yang diberikan setingkat lebih tinggi ini sesuai dengan periode kenaikan pangkat dan sebagai bentuk penghargaan kepada anggota Polri yang telah memenuhi syarat sesuai ketentuan serta merupakan hasil penilaian kinerja, prestasi serta dedikasi dari personel itu sendiri.

“Rekan-rekan bekerja dengan baik, inovatif kemudian kepemimpinan-pimpinan baik, tidak ada cacat tidak ada pelanggaran oleh sebab itu rekan-rekan diberi hak kenaikan pangkat,” ujar Kapolda Kalbar.

Diharapkan dengan adanya momentum ini, para personel yang naik pangkat dapat meningkatkan kinerjanya sehingga terciptanya produktivitas dan efektifitas dalam melaksanakan tupoksinya.

“Maka sebab itu, kenaikan pangkat priode 1 Januari 2022 ini, agar serius dalam bekerja,” tambahnya.

Kapolda menambahkan, bentuk syukur dari kenaikan pangkat adalah bekerja dengan baik, dengan bekerja keras tidak akan menghianatin hasil jika dilandasi dengan semangat dan niat maka pekerjaan akan lebih mudah.

“di dalam pekerjaan Kepolisian sesungguhnya tidak ada yang sulit, hanya tinggal kemauan saja, ketika kemauan tertancap didiri kita pasti kemampuan akan mengiringi disitu, oleh karena itu saya ingatkan semangat dalam bekerja agar meraih hasil yang baik,” sambungnya.

Perincian kenaikan pangkat meliputi ajun komisaris besar polisi (AKBP) ke komisaris besar polisi (Kombes Pol) sebanyak tiga personel. Komisaris polisi (Kompol) ke AKBP sebanyak enam personel.

Ajun komisaris polisi (AKP) ke kompol sebanyak 19 personel. Inspektur polisi satu (Iptu) ke AKP sebanyak 44 personel. Inspektur polisi dua (Ipda) ke Iptu sebanyak 13 personel. Ipda pengabdian satu personel. Ajun Inspektur polisi dua (Aipda) ke ajun inspektur polisi satu (Aiptu) sebanyak 17 personel.

Kemudian Bripka (brigadi polisi kepala) ke Aipda sebanyak 51 personel, Brigadir ke Bripka sebanyak 43 personel, Briptu (brigadir polisi satu) ke Brigadir sebanyak 90 personel, Bripda ke Briptu sebanyak 53 personel. Bharatu ke Bharaka sebanyak 50 personel.

Ada tiga pejabat utama Polda Kalbar yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari AKBP ke Kombes Pol, yakni Auditor Kepolisian Madya TK III, Kombes Pol Eddy Suryantha Tarigan, S.I.K., Kabid TIK Polda Kalbar, Kombes Pol Zulhir Destrian, S.I.K., M.Si dan Dirlantas Polda Kalbar, Kombes Pol Muhammad Iqbal, S.I.K., M.Si.

Selesai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan pemberian selamat dari Kapolda Kalbar beserta seluruh pejabat utama kepada anggota Polri yang naik pangkat.(*) 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar